MotoGP 2020 Sisakan 5 Seri Lagi, Espargaro Prediksi Balapan Bakal Makin Menarik

MotoGP 2020 baru saja mengakhiri balapan seri kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 11 Oktober 2020. Pada seri Prancis itu lagi-lagi ada pembalap pemenang baru di musim ini, yang mana podium pertamanya dikuasai oleh Danilo Petrucci.

Jadi, total sudah ada tujuh pembalap berbeda yang menang di sepanjang sembilan seri MotoGP 2020 tersebut. Kesembilan rider itu adalah Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan yang terakhir Petrucci.

Melihat fakta-fakta tersebut, Pol pun memprediksi balapan MotoGP 2020 akan semakin menarik seiring mendekatinya seri-seri akhir. Seperti yang diketahui, kini musim 2020 tinggal menyisakan lima seri balapan lagi.

Dengan tersisa lima seri balapan lagi dan jarak poin antara pembalap sangat tipis membuat MotoGP 2020 sangat sulit untuk ditebak siapa pemenang kejuaraan balapan tersebut di akhir musim nanti. Hal itulah yang pada akhirnya membuat Pol merasa musim ini akan semakin menarik.

Tentunya, Pol ingin meraih hasil yang lebih baik di lima seri terakhir MotoGP 2020. Sebab itulah ia pun akan mencoba untuk tampil konsisten dan mengincari posisi podium sebisa mungkin ketika balapan berlangsung.

“Ini (hasil GP Prancis) adlaah podium ketiga saya dalam lima balapan terakhir. Saya merasa kejuaraan kali ini bakal jauh lebih menyenangkan, namun tentunya saya perlu untuk dapat bisa tampil konsisten,” jela Pol, dikutip dari GPOne, Selasa (13/10/2020).

“Terlepas dari itu semua, motor yang saya gunakan saat ini sudah sangat berkembang. Motor dapat tampil kompetitif bahkan ketika berada dalam kondisi lintasan kering. Mungkin saja nantinya saya akan kesulitan untuk finis di podium lagi, namun saya akan tetap mencoba mendekati posisi tersebut,” pungkasnya. {okezone}