Di Kandang Sendiri, Manchester United Tumbang Disikat Arsenal

Manchester United terkapar usai dihajar Arsenal di Old Traford dalam laga pekan ketujuh Premier League, Minggu malam 1 November 2020. MU dipermalukan Arsenal 0-1.

Baik MU dan Arsenal sama-sama membutuhkan poin maksimal dari laga ini karena mereka belum tampil konsisten.

MU baru mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan (M2 S1 K2), sedangkan Arsenal mengemas sembilan poin dari enam laga (M3 S0 K3).

Pertandingan di babak pertama berjalan dengan tempo sedang. MU dan Arsenal masih bermain hati-hati sambil melihat celah yang bisa dimanfaatkan.

Arsenal mendominasi penguasaan bola dengan 53 persen dan melepaskan tiga tembakan ke gawang tepat sasar. Sedangkan MU cuma sekali melepaskan tembakan yang menemui sasaran.

Pada menit ke-14, Arsenal mendapatkan peluang emas melalui Aubameyang. Berawal dari umpan silang mendatar Héctor Bellerín, bola meluncur deras di depan gawang De Gea, Sayangnya, kaki Aubameyang gagal menjangkau bola.

Pada menit ke-21, Greenwood nyaris membuat MU unggul. Mendapatkan umpan terobosan dari Rashford ke kotak penalti, Greenwood melepaskan temabakan keras kaki kir. Namun, Leno masih mampu menepis bola.

Pada menit ke-44. Bukayo Saka nyaris membuat Arsenal unggul. Namun, sundulannya di dalam kotak penalti usai mendapatkan umpan dari Bellerínmasih tipis di atas mistar gawang.

Pada sisa waktu yang ada, kedua tim masih kesulitan mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal kembali mendominasi. Menit ke-52, Aubameyang mendapatkan peluang, Barawal dari kecerdikan Lacazette yang memanfaatkan kesalahan penguasaan bola dari pemain belakang MU.

Lacazette kemudian memberikan umpan kepada Aubameyang yang berlari menuju kotak penalti. Namun, tendangan mantan pemain AC Milan itu masih tipis di samping gawang De Gea.

Pada menit ke-68, Arsenal mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai Bellerin dilanggar Pogba di dalam kotak penalti.

Aubameyang maju sebagai algojo dan mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Arsenal ungguli MU 1-0.

Pada menit ke-78, Rashford mencoba peruntungannya melalui tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih jauh berada di atas mistar gawang.

Nemanja Matic melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti pada menit ke-88. Tapi, Leno masih sigap mengamankan bola.

Pada sisa waktu yang ada, MU terus menggempur. Namun, pertahanan Arsenal cukup rapat dan sulit ditembus. Alhasil MU pun harus menerima kekalahan di kandang. Karena skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Manchester United: David de Gea (GK); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred (Matic 62′), Paul Pogba, Scott McTominay; Bruno Fernandes (van de Beek 75′); Marcus Rashford, Mason Greenwood (Cavani 75′).

Arsenal: Bernd Leno (GK); Hector Bellerín, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Kieran Tierney; Thomas Partey, Mohamed Elneny, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette (Nketiah 76′), Willian (Maitland-Niles 86′), Pierre-Emerick Aubameyang (Mustafi 87′). {viva}