Valentino Rossi Bakal Merecoki Persaingan Rebut Juara Dunia MotoGP 2020

Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sejatinya hanya menyisakan tiga seri balapan lagi. Saat ini, setidaknya terdapat enam pembalap yang masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia.

Keenam pembalap tersebut adalah Joan Mir, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins. Perolehan poin Mir selaku pimpinan klasemen dengan Rins yang ada di posisi keenam sekarang ini berjarak 32 poin.

Karena masih ada tiga balapan tersisa, maka secara matematis Rins masih memiliki kesempatan untuk mengudeta Mir. Akan tetapi, yang membuat persaingan semakin menarik, perburuan memperebutkan gelar juara tersebut bisa diganggu oleh mereka yang sudah tidak berkepentingan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, adalah salah satu sosok yang sangat mungkin mengganggu jalannya perebutan gelar juara tersebut.

Karena, meski perolehan poin Rossi sudah tidak bisa lagi mengejar Mir, namun The Doctor masih mungkin bersaing di posisi depan dalam tiga seri balapan terakhir.

Catatan Rossi di MotoGP 2020 ini sebenarnya cukup bagus. Walau sudah menginjak usia 41 tahun, namun juara dunia sembilan kali itu masih sering meramaikan persaingan. Dalam empat seri balapan pertama di musim ini, Rossi sebanyak tiga kali finis di jajaran lima besar dan mendapat satu podium.

Kendati demikian, saat ini Rossi masih belum bisa dipastikan bakal tampil di MotoGP Eropa yang akan dihelat pada Minggu 8 November nanti. Sebab, The Doctor masih dinyatakan positif terjangkit Virus Corona (Covid-19).

Meski begitu, Rossi masih memiliki kemungkinan untuk tampil di dua seri terakhir, yakni MotoGP Valencia dan Portugal. Kedua balapan tersebut akan dilangsungkan pada 15 dan 22 November 2020.

Selain Rossi, pembalap lainnya yang memiliki potensi untuk merecoki persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2020 adalah Alex Marquez dari Repsol Honda. Sebab, dalam tiga seri balapan terakhir, Alex mampu tampil menggigit dengan dua kali menyabet podium.

Sejumlah pihak sebenarnya menyayangkan karena Alex Marquez telat panas. Seandainya adik kandung Marc Marquez itu mampu tampil apik sejak awal musim, maka ia kini bakal menjadi salah satu kandidat dalam perebutan gelar juara.

Meski begitu, Alex tetap memiliki ambisi besar untuk menyelesaikan musim ini sebaik mungkin. Maka dari itu, ia tidak akan ragu untuk meramaikan persaingan di jajaran depan dalam tiga seri terakhir. {okezone}