Hiburan

New Monata, Orkes Dangdut Paling Tajir di Indonesia?

0

Bagi pecinta musik dangdut mungkin sudah tak asing lagi dengan grup orkes dangdut, New Monata. Grup musik yang digawangi oleh Cak Sodiq itu kini menjadi salah satu yang cukup populer.

Jika Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Group sudah begitu melekat, Cak Sodiq pun dikenal begitu identik dengan New Monata.

New Monata sendiri terbentuk setelah Cak Sodiq bersama rekan-rekan lainnya keluar dari grup musik dangdut sebelumnya, Monata.

Hingga kini New Monata cukup populer terutama di jalur Pantura. Selain itu New Monata juga kerap kali berkolaborasi bersama penyanyi dangdut berkualitas lainnya seperti Rena KDI, Ratna Antika dan lainnya.

Bahkan bersama Cak Sodiq, New Monata pun sering kali tampil di layar kaca. Grup musik dangdut yang identik dengan musik dangdut koplo itu berhasil menghibur banyak orang di berbagai daerah.

Mereka biasanya mendapat undangan dari acara hajatan seperti pernikahan, khitanan dan lainnya.

Dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi swasta nasional, Cak Sodiq pernah mengungkapkan jika tarif untuk sekali manggung itu cukup fantastis dengan kisaran harga dari 80-100 juta.

Bahkan jika ditambahkan dengan hasil saweran, penghasilannya bisa lebih banyak lagi. Selain itu, dalam satu bulan sebelum adanya pandemi Covid-19, New Monata bisa 3-4 kali manggung dalam seminggu.

Jika dihitung-hitung penghasilan Cak Sodiq bersama New Monata bisa mencapai 4 miliar rupiah dalam sebulan. Angka tersebut tentu saja cukup fantastis bagi seorang musisi dangdut.

Belum lagi ditambah dengan hasil dari saweran saat manggung. Cak Sodiq mengaku jika sawerannya pernah mencapai 100 juta hanya dalam semalam. {jagodangdut}

PAN Nilai Ambang Batas Parlemen 4 Persen Tepat Untuk Pemilu 2024

Previous article

Naturalisasi Selesai, Gelandang Persija Marc Klok Resmi Jadi WNI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *