Bulutangkis

Belum Setahun Pensiun Lin Dan Ingin Jadi Pemain Golf

0

Legenda bulutangkis China, Lin Dan, mengaku sedang giat berlatih golf. Hal ini tidak menutup kemungkinan dia akan menjadi pegolf profesional di masa depan.

Memutuskan gantung raket dari kariernya di bulutangkis, Li Dan masih dianugerahi dengan ketajaman dan fisik layaknya pemain bintang.

Dengan dirinya pernah menyabet predikat tunggal putra nomor satu di dunia, Lin Dan yang kini usianya telah menginjak 37 tahun ini banyak diprediksi tidak bisa jauh-jauh dari bulutangkis selepas pensiun.

Namun, ternyata ada cabang olahraga lain yang menarik minatnya untuk mencoba. Olahraga yang dimaksud ini adalah golf, yang identik dengan stik dan bola.

“Saya baru mulai belajar golf belakangan ini (setelah pensiun),” aku Lin Dan melansir dari Sport Sina.

Lin Dan kemudian mengatakan bahwa dirinya sangat berharap dapat menguasai olahraga baru ini dengan cepat demi bisa mengikuti turnamen amatir.

“Saya berharap saya akan menjadi lebih baik di masa depan dan berusaha untuk bisa berpartisipasi dalam beberapa turnamen amatir,” lanjutnya.

Meski sedang menggemari golf, rasa cinta Lin Dan terhadap bulutangkis belumlah pudar. Dirinya bersama istrinya Xie Xingfang bahkan menjalankan akademi bulutangkis di Guangzou.

Lewat akademinya itu, dia juga menyelenggarakan turnamen amatir bernama Lin Dan Badminton Classic yang menginspirasi para pemain muda untuk berkiprah secara aktif dalam olahraga tepok bulu.

“Meskipun saya tidak lagi di tim nasional, saya tetap berharap sebagai pemain bulu tangkis, saya bisa mempromosikan perkembangan bulu tangkis dari aspek lain. Dan saya berharap akademi bulu tangkis saya akan ditempatkan di lebih banyak tempat di seluruh negeri,” kata Lin Dan.

Lin Dan Badminton Classic Open yang merupakan edisi pertama ini dilaksanakan pada tanggal 14 November di Nansha dengan diikuti sekitar 300 pemain. Lin Dan dan istrinya juga menghadiri pembukaan turnamen. {indosport}

Miris! Selama Pandemi, Eks Pembalap Moto2 Ini Bantinig Setir Jadi Kurir Makanan

Previous article

Muslim Pro Bantah Tudingan Jual Data Pengguna ke Militer AS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *