Crutchlow Sedih Tak Ada Pembalap Inggris Gantikan Dirinya di MotoGP

Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku masih ada satu perasaan yang menganjal jelang dirinya menjalani balapan terakhir dalam karier profesionalnya di MotoGP. Ya, Crutchlow mengaku sedih karena tak pembalap asal Inggris yang bakal gantikannya di kelas MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow memang akhirnya menjawab terkait spekulasi mengenai masa depannya sebagai pembalap profesional. Ya, Crutchlow akhirnya memilih untuk menyelesaikan karier panjangnya di kelas MotoGP.

Crutchlow sendiri memang mengawali kariernya di kelas MotoGP pada musim 2011 dengan membela Tim Monster Yamaha Tech3. Crutchlow sendiri menghabiskan tiga musim membela Tim Monster Yamaha Tech3, sebelum akhirnya pindah ke Ducati pada MotoGP 2014.

Akan tetapi kiprah Crutchlow di Tim Ducati memang tidak terlalu menjanjikan, sehingga hanya bertahan semusim saja. Crutchlow sendiri akhirnya memilih untuk menerima pinangan dari Tim LCR Honda, tim yang selalu dibelanya dalam lima musim terakhir.

Perjalanan karier Crutchlow bersama Tim LCR Honda juga sejatinya tidak terlalu mengecewakan. Terhitung selama membela Tim LCR Honda, Crutchlow berhasil mengoleksi tiga kemenangan dan 12 podium.

Akan tetapi kisah romantis antara Crutchlow dan Tim LCR Honda dipastikan berakhir pada MotoGP 2020. Pasalnya pembalap berkebangsaan Inggris itu memilih untuk pensiun. Keputusan Crutchlow itu cukup mengejukan, lantaran ia sempat diisukan bakal melanjutkan karier bersam Tim Aprilia Gresini.

Jelang menjalani balapan terakhirnya sebagai pembalap MotoGP di Sirkuit Portimao, Crutchlow mengungkapkan terdapat perasaan menganjal dalam hatinya. Crutchlow mengakui ia sejatinya masih berat pensiun dari MotoGP, lantaran belum ada pembalap asal Inggris yang bisa menggantikannya.

“Situasi Inggris memang tidaklah baik pada saat ini. Jelas kami mempunyai beberapa pembalap bertalenta, namun tetap kondisinya sangat mengkhawatirkan,” ungkap Crutchlow, seperti disadur dari GPOne, Jumat (20/11/2020).

“Saya merasa bakal sulit menemukan pembalap Inggris yang baik dalam waktu dekat. Namun sebagai pembalap asal Inggris, saya tentu sangat menantikan kedatangan rider lain di MotoGP,” imbuh pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Meski memutuskan pensiun, Crutchlow sendiri dipastikan bakal tetap muncul di sejumlah tes MotoGP 2021. Pasalnya, Crutchlow belum lama ini memang sudah menerima pinangan Tim Yamaha untuk menjadi pembalap pengembang mereka guna menggantikan peran Jorge Lorenzo. {okezone}