Manchester City Salip PSG Dalam Perburuan Lionel Messi

Manchester City percaya diri mendapatkan Lionel Messi pada musim panas 2021. Menurut laporan Daily Express, Rabu (16/12/2020), Man City memiliki sejumlah modal untuk menyalip Paris Saint-Germain (PSG) yang juga berniat mendatangkan Lionel Messi.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini tidak ada tanda-tanda La Pulga –julukan Lionel Messi– akan memperpanjang kontrak.

Secara performa Lionel Messi cenderung mengalami penurunan ketimbang musim lalu. Musim ini dalam 11 penampilan awal di Liga Spanyol, Lionel Messi hanya mengemas lima gol.

Bahkan, tiga di antaranya dicetak Lionel Messi dari titik putih! Sementara musim lalu, Lionel Messi sanggup mengemas 11 gol dari 11 penampilan awal. Melihat situasi di atas, bintang PSG Neymar Jr pun melempar harapan.

Kelar laga Man United vs PSG medio dua pekan lalu, Neymar Jr berharap dapat kembali membela klub yang sama dengan Lionel Messi musim depan. Berharap Neymar dan Lionel Messi kembali berkolaborasi di Barcelona sangat kecil.

Sebab, Barcelona saat ini mengalami krisis keuangan, imbas pandemi virus corona. Karena itu, paling memungkinkan adalah melihat kolaborasi Neymar-Lionel Messi di Stade Parc des Princes yang notabene markas PSG.

Hanya saja menurut laporan Daily Express, Man City percaya diri merebut Lionel Messi dari tangan PSG. Bersama Man City, Lionel Messi diprediksi tidak perlu repot-repot beradaptasi.

Sebab, di kursi pelatih terdapat Josep Guardiola, mantan juru taktiknya di Barcelona dalam kurun 2008-2012. Selain itu terdapat juga Sergio Aguero yang merupakan sahabat Lionel Messi semenjak membela tim junior Argentina.

Melihat kencangnya pemberitaan akhir-akhir ini, peluang Lionel Messi meninggalkan Estadio Camp Nou sangat besar. Sekarang tinggal ditunggu, klub mana yang beruntung mendapatkan Lionel Messi.

Meski sudah 33 tahun, Lionel Messi masih menunjukkan level permainan yang tinggi. Jadi, Man City atau PSG yang mendapatkan Lionel Messi? {okezone}