Beli Erling Haaland dan Declan Rice di Musim Panas 2021, Chelsea Bakal Jual 7 Pemain Ini

Setelah mendatangkan tujuh pemain pada bursa transfer musim panas 2020, manajemen Chelsea disinyalir takkan menggelontorkan uang untuk mendaratkan personel baru pada Januari 2021.

Menurut laporan The Sun, baru pada musim panas 2021 manajemen Chelsea mendatangkan pemain anyar.

Setidaknya, ada dua pemain yang diburu, yakni Declan Rice (gelandang, West Ham United) dan Erling Haaland (penyerang, Borussia Dortmund). Pelatih Chelsea Frank Lampard memang membutuhkan tambahan di dua posisi tersebut.

Ambil contoh di lini tengah. Jorginho yang merupakan andalan pelatih Chelsea sebelumnya, Maurizio Sarri, kesulitan menyegel tempat utama di skuad asuhan Frank Lampard. Karena itu, Declan Rice yang bersinar bersama West Ham dijadikan bidikan

Begitu juga dengan lini serang. Benar, Timo Werner memiliki posisi asli sebagai penyerang tengah. Namun, seiring tak kunjung pulihnya Christian Pulisic dan Hakim Ziyech dari cedera, membuat Timo Werner kerap beroperasi sebagai winger.

Menjadi masalah karena posisi penyerang tengah yang ditinggalkan Timo Werner tak ada pemain yang tampil mumpuni, yakni Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Karena itu, Erling Haaland coba didatangkan.

Penyerang berpaspor Norwegia ini tampil luar biasa bersama Borussia Dortmund. Dari 14 pertandingan di semua kompetisi, Erling Haaland mengoleksi 17 gol! Bahkan, Erling Haaland saat ini tercatat sebagai top skor Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi enam gol.

Hanya saja, Chelsea tak cuma mendatangkan pemain baru. Menurut laporan The Sun, Chelsea akan menjual tujuh nama sekaligus pada musim panas 2021.

Mereka ialah Antonio Rudiger, Marcos Alonso, Andreas Christensen, Ross Barkley, Danny Drinkwater, Victor Moses dan Jorginho. Musim ini, nama-nama di atas memang tidak menjadi andalan pelatih Lampard.

Tercatat, hanya Jorginho yang masih beberapa kali masuk ke dalam skema pelatih Lampard. Karena itu, menarik menanti pergerakan Chelsea pada musim panas 2021.

Akankah, Chelsea sanggup bersaing di jalur juara musim depan? Untuk musim ini Chelsea masih dalam trek yang benar untuk menjadi juara. Hingga pekan ke-14, Chelsea duduk di posisi lima dengan koleksi 26 poin, terpaut lima angka dari Liverpool di puncak klasemen. {okezone}