Bek Timnas Indonesia U19, Elkan Baggott Dilirik MU dan Everton

Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott kabarnya dilirik Manchester United (MU). Bukan cuma The Red Devils, dia juga dikaitkan dengan dua klub Liga Inggris lainnya yakni Everton dan West Ham United.

Rumor pertama kali muncul berdasarkan unggahan Instagram @risingballers. Mereka berspekulasi tentang masa depan pemain yang kini memperkuat Ipswich Town itu.

“Elkan Baggott telah membuat keramaian di Ipswich. Tidak heran klub-klub tertarik kepadanya. Ke mana Elkan Baggott akan pergi? 1. Bertahan di Ipswich. 2. Bergabung dengan West Ham. 3. Bergabung dengan Everton. 4 Bergabung dengan Man United,” tulis akun tersebut.

Elkan Baggott yang baru berusia 18 tahun ramai diperbincangkan netizen Indonesia dan Inggris dalam beberapa bulan terakhir.

Di Indonesia, nama Elkan Baggott ramai dibicarakan karena memilih bergabung dengan Timnas U-19. Padahal, bek bertinggi badan 196 sentimeter ini masih berkesempatan membela Timnas Inggris berdasarkan garis keturunan.

Tampil bersama Timnas Indonesia U-19 membuat followers Elkan Baggott di Instagram melonjak drastis. Bahkan media asal Inggris, The Sun, dibuat kaget karena jumlah followers Elkan Baggott di Instagram (132.000) melebihi jumlah followers klubnya, Ipswich Town (81.800).

Namun, nama Elkan Baggott tak hanya mentereng di media sosial. Elkan Baggott juga menunjukkan penampilan apik di lapangan. Dia mendapat kepercayaan tampil sebagai starter di tim senior saat Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham di ajang EFL Trophy 2020/2021.

Meski berstatus personel U-18, Elkan Baggott juga kerap tampil di tim U-23. Bahkan Elkan Baggott mencetak gol saat Ipswich Town U-23 menang 5-1 atas Swansea City U-23 di ajang Profesional Develompent League U-23 pada 15 Desember 2020.

Menarik dinantikan ke mana Elkan Baggott akan melabuhkan karier pada musim panas 2021. Menurut aturan bosman, Elkan Baggott sebenarnya dapat melakukan negosiasi dengan klub mana pun pada Januari 2021, untuk kemudian pindah secara gratis pada musim panas 2021.

Sebab, kontrak Elkan Baggott bersama Ipswich Town U-18 akan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, sebelum menunggu musim panas, Elkan Baggott dalam waktu dekat akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. {inews}