Hafiz/Gloria Melangkah Mulus ke Perempat Final Thailand Open 2021

Hasil manis diraih ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, di babak kedua Toyota Thailand Open 2021. Berhasil membungkam wakil Kanada, Joshua Hurbulrt-Yu/Josephine Wu, Hafiz/Gloria melenggang ke babak perempatfinal.

Hafiz/Gloria tampak tak terlalu kesulitan untuk menjalani laga kontra Joshua/Josephine di babak kedua ini. Laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1/2021) siang WIB itu pun diselesaikan dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-8.

Di awal laga, Joshua/Josephine menunjukkan perlawanan berarti sehingga kejar-kejaran poin terus terjadi. Tetapi, Hafiz/Gloria perlahan dapat mengatasinya dengan baik hingga akhirnya memegang kendali permainan.

Di interval set pertama, Hafiz/Gloria sudah unggul dengan skor 11-7. Kondisi yang positif ini terus berlanjut ke pertandingan usai interval. Laga set pertama pun dimenangkan dengan skor 21-17.

Pada set kedua, pasangan unggulan keenam itu mampu menguasai pertandingan penuh dari awal. Tampak tak menemukan hambatan berarti. Laga set kedua dimenangkan dengan cepat dan mudah dengan skor telak 21-8.

Hasil ini membawa Hafiz/Gloria melenggang ke babak perempatfinal Toyota Thailand Open 2021. Di babak itu, Hafiz/Gloria masih menanti lawannya.

Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemkan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Hafiz/Gloria sendiri kini menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa. Sebab, wakil lain Tanah Air di nomor ini sudah berguguran.

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, gagal melangkah ke babak perempatfinal. Mereka harus menghentikan langkahnya pada hari ini usai takluk dari unggulan kelima asal Malaysia, yakni Chan Peng Soo/Goh Liu Ying, dengan skor 18-21 dan 15-21.

Dua pasangan lain Tanah Air, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus menghentikan perjalanannya di babak pertama. Dengan begitu, kini hanya tersisa Hafiz/Gloria di nomor ganda campuran. {okezone}