Tak Miliki Wakil Final, Indonesia Gagal Total di Thailand Open 2021

Babak semifinal ajang Thailand Open 2021 telah selesai dilangsungkan. Seperti pada babak sebelumnya, pertandingan di babak empat besar ini dilangsungkan di Impact Arena, Sabtu (23/1/2021).

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil sebagai partai pembuka. Pasangan nomor delapan dunia itu menghadapi wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Pertemuan keduanya terbilang cukup sengit. Sayangnya, wakil Merah Putih gagal melewati hadangan lawan kali ini. Greysia/Apriyani dipaksa takluk lewat dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 18-21.

Partai kedua mempertandingkan nomor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang jadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Sayangnya, kemenangan juga belum berpihak untuk wakil Merah Putih. Ahsan/Hendra gagal meladeni permainan taktis yang diperagakan Lee/Wang pada pertemuan mereka kali ini.

Sebenarnya, Indonesia sempat mengintip peluang setelah Ahsan/Hendra meraih kemenangan di gim pertama. Namun, pasangan Taiwan berhasil bangkit dan merebut kemenangan di dua gim selanjutnya.

Sementara itu di nomor ganda putra lainnya, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 21-18, 21-18.

Tuan rumah Thailand mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal kali ini. Pertama, tunggal putri mereka, Ratchanok Intanon yang berhadapan dengan Tai Tzu Ying. Kemudian pasangan ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Hanya Dechapol/Sapsiree yang jadi wakil tuan rumah di partai final. Sebab, Intanon gagal melewati hadangan Tai Tzu Ying dengan pertarungan tiga gim 12-21, 21-12 dan 23-21. {okezone}

Berikut hasil lengkap semifinal Thailand Open 2021, Sabtu (23/1/2021)