Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020: Ahsan/Hendra Gagal Pertahankan Gelar Juara

Gelaran BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand sejak 27 Januari kemarin telah selesai dilangsungkan. Juara dari masing-masing nomor yang dipertandingkan juga sudah diketahui.

Partai ganda campuran menjadi pembuka babak final yang berlangsung di Impact Arena, Minggu (31/1/2021). Pasangan ganda putri asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan keluar sebagai pemenang usai mengatasi rekan senegara.

Lee/Shin memastikan gelar setelah menang lewat pertarungan tiga gim atas Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Sempat kehilangan gim pertama, Lee/Shin menutup pertandingan dengan kemenangan lewat skor 15-21, 26-24 dan 21-19.

Lalu, partai kedua mempertandingan nomor ganda putra yang mempertemukan pasangan asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan wakil Taiwan. Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Ahsan/Hendra harus rela takluk dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin di partai final. Setelah melewati permainan ketat, Ahsan/Hendra menyerah sekaligus gagal mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada 2019 kemarin.

The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- langsung mendapat perlawanan ketat dari pasangan Taiwan hingga kehilangan gim pertama dengan 17-21.

Sementara di gim kedua, permainan dengan tempo cepat diperlihatkan oleh kedua pasangan. Kejar-kejaran poin pun tak terhindarkan hingga di angka 16-16. Pukulan drop-shot Hendra membuat mereka unggul tipis atas pasangan lawan.

Setelah melewati perjuangan melelahkan Ahsan/Hendra akhirnya harus merelakan gelar juara jatuh ke tangan Lee Yang/Wang Chi-lin. Gim kedua berakhir untuk kemenangan pasangan Taiwan dengan 24-22.

Sementara di nomor tunggal putri, Tai Tzu Ying (Taiwan) berhasil revans atas lawan bebuyutan, Carolina Marin (Spanyol). Tai Tzu Ying yang gagal mengatasi permainan Marin di dua pertandingan sebelumnya membuktikan kelasnya sebagai tunggal putri nomor satu dunia.

Pertarungan seru sesama pemain Denmark terjadi di nomor tunggal putra. Anders Antonsen berhasil keluar sebagai juara usai menang lewat pertarungan tiga gim 21-16, 5-21 dan 21-17 atas Viktor Axelsen.

Kemudian di partai terakhir, pasangan ganda campuran, pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai berhasil mengatasi perlawanan wakil Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Berikut hasil lengkap final BWF World Tour Finals 2020