Sukirmanto : Saatnya Sumatera Utara Menuju “ERAMAS”

Tokoh dan paguyuban Jawa kuat dukung Edy-Ijeck

Populasi etnies jawa yang ada di Sumatera Utara memiliki populasi yang cukup besar. Dari semua keseluruhan total individu di yakini ada 48 persen diantarnya adalah etnies jawa, dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah seperti ini biasanya etnis jawa selalu diperebutkan oleh para pasangan calon untuk menghimpun suara.

Ketua DPP Satgas Joko Tingkir, Sukirmanto, mengatkan “ Dari keseluruhan rakyat Sumatera Utara, 48 persen adalah jawa”.

Dalam beberapa pekan terakhir ini popularitas pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (ERAMAS) mulai meningkat dan sudah banyak komunitas jawa yang telah memberikan komitmennya untuk mendukung pasangan tersebut.

Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (ERAMAS) didukung oleh beberapa komunitas masyarakat jawa antara lain adalah Pendawa, Pujakesuma, Sekar Mirah, dan Joko Tingkir.

Tidak sampai disitu saja, bahkan satgas Joko Tingkir sudah membangun posko relawan yang diberi nama Seriuss (Sedulur Edy Rahmayadi untuk Sumut satu).

Kami semua berharap yang memimpin Sumatera Utara kedepan adalah putra dari daerah asli, bukan hanya kiriman dari tempat lain dan kami telah sepakat bahwa Sumatera Utara harus dipimpin oleh orang yang berdedikasi, punya disiplin yang tinggi, tegas, wibawa dan merakyat , semua itu sudah ada di dalam diri bapak Edy Rahmayadi, lanjut Sukirmanto.

Keamanan yang kondusif bisa menjadi salah satu kunci sukses untuk pembangunan di Sumatera Utara, maka untuk itu kita membutuhkan sosok seperti Bapak Edy Rahmayadi, beliau dapat mengharmonisasikan antar aparat keamanan serta birokrasi di Sumatera Utara.

Dukungan penuh akan diberikan masyarakat etnis jawa guna mendukung pasangan ERAMAS yang dinilai sudah banyak berbuat di Sumatera Utara.

Sukirmanto mengatakan “Kami akan mendukung penuh dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Pak Edy dan Bang Ijek dan menghimbau kepada warga Sumatera Utara untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk membawa Sumatera Utara kembali bermartabat”.

Ketua DPD Pendawa Kabupaten Langkat, Supriadi, pun ikut bicara ”Saya mewakili keluarga besar Pendawa berkomitmen untuk mendukung Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (ERAMAS) untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara 2018-2013”.

Di tempat lain perwakilan Pujakesuma, AKBP Sujarno mengatakan tidak akan ada calon lain yang didukung selain pasangan Edy dan Ijek. Mereka berharap semoga kombinasi Edy dan Ijek ini dapat memimpin Sumatera Utara kedepan.

Lanjut AKBP Sujarno, “Kami segenap pengurus Pujakesuma menghimbau kepada seluruh masyarakat jawa Pujakesuma (Putra jawa kelahiran Sumatera Utara) untuk mendukung Edy Rahmayadi dan Ijek. Sing tuo, sing mudo, sing isih sekolah asal cukup umure monggo kabhe dukung ERAMAS”

Salah satu sesepuh masyarakat Jawa di Sumatera Utara, Ki Gondo Asmoro pun tidak ketinggalan berkomentar, tidak ada yang lain selain saudara saya Edy Rahmayadi, saya siap mendukungnya bersama dengan Ijeck untuk memimpin Sumatera Utara, tutup Ki Gondo Asmoro.