News  

Indonesian Ventriloquist Online Festival 2021

Untuk terus mengasah kreatifitas di masa pandemi Komunitas Ventrilokuis Indonesia mengadakan Festival Ventrilokuis secara daring melalui aplikasi pertemuan Zoom. Festival yang bertajuk Indonesian Ventriloquist Festival 2021 diselenggarakan pada hari Jumat 5 Februari 2021.

Acara ini diikuti oleh 49 orang ventrilokuis dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Blitar, Mamuju, Lampung, Pekanbaru, Padang, Palembang dan berbagai daerah lainnya.

Acara ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi sore yang dimulai pada pukul 16.00 WIB dan sesi malam yang dimulai pada pukul 19.30 WIB. Ventrilokuis yang tampil menunjukan beragam kebolehannya bersama boneka masing-masing dalam berbagai bentuk atraksi seperti lawak, nyanyi dan sulap.

Beberapa orang ventrilokuis yang karirnya sedang menanjak seperti Tenggo, Nia, Fefe dan lain-lain mengambil peran dalam festival yang pertama kali diadakan di Indonesia ini. Turut memeriahkan acara ini ventrilokuis senior seperti Ria Enes, Agus DS, Budi HaHa, Jerry Piko dan Iwel Sastra.

Salah seorang pendiri Komunitas Ventrilokuis Indonesia yang juga didaulat untuk memimpin komunitas ini, komedian senior Iwel Sastra mengatakan bahwa festival ini dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 6 Ventrilokuis Indonesia.

Pelopor Stand Up Comedy Indonesia ini berharap profesi ventrilokuis bisa eksis di ranah hiburan tanah air. Acara yang terbuka untuk umum ini mendapat sambutan yang antusias dari penonton yang terus bertahan menyaksikan secara daring festival yang berakhir pada pukul 22.00 WIB. {kompasiana}