Gt Adam Maulana Resmi Jadi Nahkoda Baru Barisan Muda Kosgoro 1957 Banjarbaru

barisan
barisan

Bertempat di Aula Linggangan DPRD Banjarbaru pada, Sabtu (28/1), Gt M Adam Maulana, Resmi dilantik sebagai ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Kota Banjarbaru. Pelantikan ini bertujuan untuk memperkokoh keberadaan Kosgoro 1957 sebagai Organisasi Kepemudaan yang Handal dan Profesional, dan mampu mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa untuk membangun masyarakat muda, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Negara Republik Indonesia dengan panduan jiwa dan semangat Pengabdian, Kerakyatan, Solidaritas. Khususnya kepada generasi muda yang tergabung dalam BM-Kosgoro 1957.

Drs Muhammad Idrus, Ketua DPD BMK ’57 Provinsi Kalimantan Selatan, mengatakan hal tersebut pada saat memberikan sambutan dan arahannya di hadapan para peserta. Visi misi dari Kosgoro 1957 adalah tetap berpegang teguh pada semangat doktrin perjuangan Tri Dharma Kosgoro. Doktrin perjuangan tersebut yakni pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas,  yang merupakan butir mutiara pemikir Mas Isman dalam pedoman perjuangan Kosgoro.

Pedoman perjuangan Kosgoro tersebut harus terus melekat dan memberikan warna bagi dinamika perjalanan organisasi, baik di masa lalu, masa kini ,  maupun untuk masa mendatang. Tri Dharma Kosgoro dalam perspektif yang hakiki merupakan ruh perjuangan dan marwah pengabdian Kosgoro. Muhammad Idrus mengatakan hal tersebut seraya mengucapkan selamat kepada segenap kepengurusan BM Kosgoro Banjarbaru.

H AR Iwansyah, Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru dalam kesempatan yang sama memberikan sambutan dan arahannya. H AR Iwansyah mengatakan bahwa Barisan Muda Kosgoro (BMK) ’57 sebagai organisasi kepemudaan yang berorientasi pada karya dan kekaryaan. BMK ‘57 akan menjadi garda terdepan dalam menyalurkan aspirasi politiknya pada pemenangan Partai Golongan Karya (Golkar).

Menurut  Iwansyah, hal ini sesuai dengan ruh perjuangan Kosgoro, yang juga merupakan sebuah pesan kesejarahan yang mengharuskan Pengurus Kosgoro untuk melahirkan refleksi perjuangan organisasi. Iwansyah menambahkan, yang sesuai dengan visi dan misi untuk menjawab dinamika dan denyut nadi masyarakat terutama bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan memegang pimpinan di akan datang. Iwansyah pun memuji kepengurusan BMK Banjarbaru yang dipenuhi anak-anak muda. “Melihat wajah wajah yang ceria, yakin bahwa Kepengurusan BMK Banjarbaru dibawah 40 tahun” demikian tutur sosok yang juga menjabat ketua DPRD Banjarbaru ini.

BMK ’57 sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP), Iwansyah menambahkan, memang pemuda usia dibawah 40 tahun tempat berserikat dan berkumpul sebagai wadah menyalurkan kreatifitas pemuda yang berkarya.  Iwansyah pun yakin dan percaya bahwa BMK dipimpin Gt Adam dapat menampung  para pemuda Banjarbaru sebagai pemilih pemula di Pileg 2019 menyalurkan aspirasi politiknya pada Partai Golongan Karya.

Tidak lupa H AR Iwansyah mengingatkan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi membentuk kepengurusan tingkat kecamatan hinggga ke seluruh kelurahan, sebagaimana amanat dari AD/ART BMK dalam rangka penguatan internal juga eksternal pada pemenangkan Partai Golkar.

Gt. Adam, Ketua BMK’57 Banjarbaru yang baru dilantik, dalam sambutannya mengatakan bahwa  program pertama yang akan melakukan penyusunan  kepengurusan di 5 kecamatan dan 20 kelurahan se-kota Banjarbaru. Gt Adam pun menggariskan pentingnya pembinaan kaderisasi. “Terutama pembinaan kaderisasi Satuan Karya Pemuda”, jelas Gt Adam.

Dengan rendah hati,  Gt Adam memohon bimbingan dan arahan para senior ketua PDK Kosgoro Banjarbaru, H Ir Sugiannoor Bach MP, H AR Iwansyah selaku Pembina. Serta berterima kasih kepada Abdul Haris wakil ketua bidang organisasi dan kaderisasi dan Ahmad Rivani sekretaris DPK Kosgoro 1957 Banjarbaru hingga dapat terbentuk dan dikukuhkannya BMK Banjarbaru, ucapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri perwakilan dari DPP Partai Golkar, Iwan Setiawan, yang menjabat wakil ketua bidang kepemudaan dan olahraga partai golkar. Turut hadir perwakilan Koti Mahatidana-Sapma-Srikandi Pancasila, Pemuda Wira Karya, HMI. juga Walikota Banjarbaru yang diwakili Asisten II Setwilda.

Susunan kepengurusan Pimpinan Daerah Kolektif Barisan Muda Kosgoro 1957 Kota Banjarbaru, ketua Gt M.Adam Maulana S.TrPar,  wakil Syahrizal Noorbach SP, Sektetaris Fajar Ramadhani Saputra, Wakil Muhammad Mahyuni, Bendahara Salma Hidatunnisa SKM, Wakil M Ramadhana Wanahdie,  dilengkapi 8 Biro yang berjumlah 30 pengurus.

Selamat bekerja dan berjuang untuk berikan kepada kontribusi pada Pemerintahan Kota Banjarbaru khususnya di bidang pembangunan generasi muda dalam segala bidang. Terus berkarya demi kejayaan bangsa dan negara, memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. [ ]