Jerman Open 2021 Batal Karena COVID-19, Comeback Marcus/Kevin Harus Tertunda

Kejuaraan bulu tangkis level Super 300 Jerman Open 2021 yang rencananya berlangsung di Mulheim an der Ruhr, Jerman pada 9-14 Maret resmi dibatalkan. Kondisi tersebut membuat momen comeback Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus tertunda lebih lama.

Asosiasi Bulu Tangkis Jerman memutuskan untuk membatalkan turnamen setelah berkonsultasi dan mendapat persetujuan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), demikian BWF dalam laman resminya, Kamis.

“Panitia penyelenggara tak punya pilihan lain selain membatalkan turnamen karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung serta adanya pembatasan yang diberlakukan pemerintah setempat,” tulis pernyataan tersebut.

Indonesia pada awalnya sudah mempersiapkan para atletnya untuk melakoni tur Eropa, yakni Swiss Open dan German Open yang akan dimulai pada Maret mendatang.

Selain Kevin/Marcus, PBSI juga telah menyiapkan pebulu tangkis andalan lainnya di German Open yang juga merupakan laga lanjutan kualifikasi Olimpiade Tokyo itu.

Beberapa pemain tersebut di antaranya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Meski German Open 2021 batal, beberapa pebulu tangkis Indonesia hingga kini masih dijadwalkan untuk berlaga di ajang Swiss Open pada 2-7 Maret, serta All England 2021 pada 17-21 Maret.

Namun Merah Putih sebelumnya telah memutuskan untuk tak menurunkan seluruh atletnya di Swiss nanti.

Hanya beberapa saja yang akan tampil, yaitu Shesar Hiren Rhustavito, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. {okezone}