Hiburan

9 Tahun Alami KDRT, Nindy Ayunda Akhirnya Buka Suara dan Lapor Polisi

0

Nindy Ayunda buka suara mengenai permasalahan rumah tangganya. Penyanyi berusia 32 tahun tersebut mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sejak awal pernikahannya dengan Askara Parasady Harsono.

Mengilas balik, Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono menikah pada 11 November 2011. Artinya, ia sudah sembilan tahun menjadi korban KDRT.

Menurut Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono memang mudah tersulut emosi. Hal-hal sepele bisa membuat sang suami marah dan melakukan KDRT terhadap dirinya.

“Emosionalnya itu tidak stabil sehingga hal kecil, hal besar, sampai hal yang memang kesalahan dia pun di saya menjadi hal yang membuat dia terpicu. Jadi, saya enggak bisa tahu apa, sih, motifnya dia bisa untuk melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Hal kecil pun kadang-kadang sepele menurut kita, dia bisa marah. Dari secara verbal, fisik, saya itu sudah kenyanglah,” beber Nindy Ayunda di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2).

Hanya saja, bagi Nindy Ayunda, minta bercerai tak semudah itu. Terlebih, ia dan Askara Parasady Harsono kemudian dikaruniai dua anak.

“Ya, enggak gampanglah untuk berpisah karena kita, kan, punya dua anak. Cuma, kan, yang merasakan apa yang terjadi, yang menjalani, kan, saya sehingga saya rasanya, ‘Ya, sudahlah.’ Sembilan tahun, kok, saya ini. Ini tahun ke-10. Orang tua saya saja enggak tahu saya digebukin,” ucapnya.

Nindy Ayunda bercerita, selama ini ia berupaya menutupi perilaku KDRT sang suami. Hingga akhirnya, pada 18 Desember tahun lalu, ia pergi ke rumah ibunya setelah Askara Parasady Harsono melakukan kekerasan fisik terhadapnya.

Di situlah sang ibunda mengetahui Nindy Ayunda mengalami KDRT. Ibu dan kakaknya lalu mendukung ia untuk melakukan visum dan melapor ke polisi.

“Karena ibu saya akhirnya, kan, sudah tahu, akhirnya saya di-support untuk bikin visum. Kakak saya antar saya ke Polres Jakarta Selatan. Atas dasar itulah yang membuat saya menjadi kuat sehingga, ya, sudah, saya jalani,” ungkap Nindy Ayunda.

Tak cuma melapor soal KDRT ke pihak kepolisian, Nindy Ayunda juga akhirnya melayangkan gugatan cerai terhadap Askara Parasady Harsono ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 Januari lalu.

“Kalau misalnya orang tua saya enggak tahu, mungkin saya tetap akan memaafkan lagi, tidak ada masalah, ‘Ya, sudahlah,’ gitu,” pungkas Nindy Ayunda. {kumparan}

Ini Operator Terbaik di Indonesia Menurut OpenSignal

Previous article

Kehadiran Tuchel Bawa Tren Positif Bagi Penampilan Chelsea

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *