Setahun Tak Berlaga, Marcus/Kevin Jadikan All England 2021 Ajang Come Back

Pasangan ganda putra terbaik di Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan bakal ambil bagian dalam turnamen bergengsi All England 2021. Akhirnya bisa berlaga lagi setelah absen selama setahun, Marcus/Kevin mengaku sudah kangen bertanding.

Ya, Indonesia memang mengirimkan sederet pebulu tangkis andalannya ke ajang All England 2021 Super 1000. Salah satunya ada pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin.

Ajang All England 2021 pun akan menjadi momen comeback bagi Marcus/Kevin yang memang sudah setahun tak berlaga. Mereka terakhir kali berkompetisi di ajang All England 2020.

Saat itu, The Minions -julukan Marcus/Kevin- pun harus puas keluar sebagai runner-up. Sebab, Marcus/Kevin tumbang di tangan ganda putra Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo, pada partai final dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21.

Sejatinya, Marcus/Kevin didaftarkan untuk mengikuti rentetan turnamen di Thailand pada awal tahun ini. Tetapi, mereka akhirnya batal tampil lantaran Kevin dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Tetapi kini, Marcus menyatakan bahwa Kevin sudah benar-benar fit dan pulih 100 persen. Karena itu, dirinya dan sang partner, Kevin Sanjaya Sukamuljo, sudah siap untuk kembali beraksi di atas lapangan.

“Ya kangen saja mau main karena sudah lama kan tidak merasakan pertandingan,” ujar Marcus Fernaldi Gideon, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (13/2/2021).

“Secara persiapan sudah cukup bagus. Saya dan Kevin sudah baik. Kevin juga sudah pulih 100 persen. Intinya kami siap tanding,” lanjutnya.

Ajang All England 2021 sendiri diketahui akan digelar di Arena Birmingham, Inggris, pada 17-21 Maret 2021. Di babak pertama All England 2021, Marcus/Kevin pun akan menghadapi wakil Jerman, Jones Rafly Jansen/Peter Kaesbauer asal Jerman. Ini menjadi pertemuan pertama antarpemain. {okezone}