Gara-gara Twit Kylie Jenner Setitik, Rusak Saham Snapchat Sebelanga

Kylie Jenner

radaraktual – Kylie Jenner belum lama ini berkicau di akun twitternya yang sempat menggegerkan jagat maya, ini mungkin bisa menggambarkan istilah “kicauanmu, harimaumu” dan ini sepertinya tepat untuk menggambarkan tweet yang dipublikasikan Kylie Jenner sekarang. Hanya saja, dampaknya untuk raksasa teknologi sekelas Snapchat.

Kylie Jenner merupakan salah satu influencer dari klan Kardashian yang mempunyai banyak penggemar. Di platform Twitter saja, follower Kylie Jenner hampir mencapai 25 juta user.

Selain aktif di twitter, Kylie Jenner pun sangat eksis banget di Instagram. Follower Instagramnya juga mempunyai pengikut yang sangat banyak, saat ini mencapai 104 juta user.

Kylie dalam akun sosmednya mempunyai brand make-up yang laku keras, disamping itu alasan lain Kylie juga cantik, seksi, dan kehidupannya menarik buat disimak. Oleh sebab itu, Kylie kerap memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan brandnya (dan pamer macam-macam tentunya).

Dan tiba-tiba, Kylie merasa telah melupakan aplikasi Snapchat yang dulunya digandrungi jutaan orang. “Jadi, apakah kalian sekarang jarang buka Snapchat? Atau aku aja yach… ugh, menyedihkan,” cuit Kylie.

Ciutan Kylie diatas mungkin hanya sebatas ingin share perasaan aja, dia share mungkin bahwa dia itu udah jarang banget mainin Snapchat. Atau bisa saja Kylie baru menyadari bahwa Snapchat sekarang punya tampilan baru yang menurut kabar yang beredar tidak disukai kebanyakan orang.

Isi Twitter Kylie itu banyak mendapatkan respons berbagai macam dari netizen. Ada yang mengatakan bahwa wajar karena Kylie sekarang sudah menjadi ibu, jadi sudah sepantasnya dia untuk mengurangi bermain medsos, dan ada pula yang setuju dengan Kylie karena Snapchat udah sepi, sampai ada yang bilang udah menghapus aplikasi Snap dari ponsel mereka. Wajar dong, tweet dari idola direspons banyak follower-nya

Kemudian, tidak lama setelah ciutan Kylie tersebut, portal Bloomberg melaporkan bahwa gara-gara tweet Kylie itu, saham Snapchat langsung merosot tajam. Bloomberg mengungkapkan saham perusahaan induk Snapchat anjlok 6,1 persen pada Kamis kemarin (22/2) dan nilai pasarnya musnah mencapai US$1,3 miliar.

Wall Street juga menganalisa dan memperkirakan saham anjlok itu puncaknya memang saat tweet Kylie muncul, setelah sebelumnya engagement para pengguna Snapchat dilaporkan emang menurun banget sejak Snapchat mendesain ulang tampilannya.

Analis dari Citigroup, Mark May mengatakan, review negatif yang ditujukan untuk redesain Snapchat melonjak tajam sejak pekan ini. Kendati begitu, tak lama setelah itu, Kylie kembali nge-tweet kalau dia masih menyukai Snapchat sebagai “cinta pertamanya”.