Hiburan

Mengenal Sosok Aura Kharisma, Wakil Indonesia Yang Jadi Juara 4 Miss Grand International

0

Model Aura Kharisma berhasil mengharumkan nama Indonesia di kontes kecantikan Miss Grand International 2020. Dalam ajang yang diselenggarkan di Bangkok, Thailand pada Sabtu (27/3) tersebut, gadis berusia 21 tahun ini berhasil finish di urutan keempat dari total 63 peserta.

Adapun gadis beruntung yang berhasil menggondol mahkota kemenangan adalah finalis asal Amerika Serikat Abbena Appiah. Meski kalah, melalui akun instagramnya Aura mengaku bangga karena telah mewakili Indonesia di ajang internasional. Ia bahkan sempat mencuri perhatian setelah mengenakan kostum nasional bertema Sate Madura.

Untuk Anda yang ingin berkenalan lebih dekat dengan Aura Kharisma, simak profil lengkapnya berikut ini:

Profil Aura Kharisma

Pemilik nama lengkap Kharisma Aura Islami ini lahir di Majalengka, pada 27 November 1999. Dengan paras ayu dan tubuh tinggi semampai, Aura pun menjajal peruntungannya di dunia modelling saat masih berusia 14 tahun.

Sejak saat itu ia rutin mengikuti berbagai kompetisi model di dalam dan luar negeri. Pada 2014 Aura menjadi runner up 2 di ajang Face of Indonesia. Ia kemudian dikirim ke Asia Model Festival yang digelar di Korea Selatan.

Mahasiswi jurusan Public Relation di Universitas Mercu Buana ini berhasil mendobrak standar kecantikan yang umumnya mengedepankan kulit putih. Dengan kulit sawo matang khas wanita Indonesia, ia meraih penghargaan Genesis Best Beauty Skin di ajang tersebut.

Di tahun 2018, Aura berhasil melaju ke babak 30 besar Miss Model of The World. Ia diganjar penghargaan Best Model Asia dan Best in National Costume. Tak puas, ia menjajal peruntungannya di World Top Model 2019 dan keluar sebagai juara dua.

Pada 2020, Aura mengikuti ajang Miss Grand Indonesia yang dinaungi oleh Yayasan Dunia Mega Bintang pimpinan Ivan Gunawan.

Ia berjuang mengalahkan empat kontestan lainnya untuk dapat mewakili Indonesia di salah satu kontes kecantikan paling populer di dunia, yakni Miss Grand International.

Dewi Fortuna berpihak pada gadis Majalengka ini. Ia berangkat ke Bangkok, Thailand sejak akhir Februari 2021 untuk berkompetisi di ajang tersebut. Selama karantina ia berhasil mencuri perhatian dan dijagokan sebagai juara.

Di malam final, Aura Kharisma harus menjawab pertanyaan apakah ia memilih untuk menutup negara selama pandemi COVID-19 demi keselamatan masyarakat meskipun akan berimbas pada perekonomian, atau membuka akses negara secara bebas agar ekonomi tetap berjalan meski harus menghadapi risiko COVID.

Aura menjawab dalam bahasa Inggris:

“I would rather to close the country because I believe we have to focus on our people and we have to organize everything more easily. And using this platform as a Miss Grand International I believe that we can spread the positivity even if we cannot go outside, we can still touch life of each other and I’m ready to work with Miss Grand International organization.”

(Saya lebih memilih untuk menutup negara karena saya percaya kita harus fokus pada masyarakat kita sendiri. Dan dengan cara ini kita dapat mengatur segala sesuatunya dengan lebih mudah.

Dengan menggunakan platform sebagai Miss Grand International, saya percaya bahwa kita dapat menyebarkan hal positif tanpa harus keluar. Kita masih dapat menyentuh kehidupan satu sama lain dan saya siap untuk bekerja sama dengan organisasi Miss Grand International) {kumparan}

Sudah Kantongi Izin Usaha dan Jadi Entitas Legal, Snack Video Bisa Diakses Lagi di Indonesia

Previous article

Kalahkan SKN FC 6-2, Black Steel Manokwari Juara Liga Futsal Profesional 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *