Lolos Dari Grup D, Persib Bandung dan Bali United Ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Seluruh pertandingan matchday ketiga di Grup D dalam gelaran Piala Menpora 2021 telah dimainkan pada Jumat (2/4/2021). Hasilnya, Persib Bandung dan Bali United menyelesaikan grup dengan menampati posisi teratas.

Pada matchday ketiga ini, Bali United harus berhadapan dengan Persita Tangerang. Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tersebut, Bali United sebenarnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-15 lewat sundulan Ilija Spasojevic.

Penyerang yang dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia itu melepaskan sundulan ketika menerima umpan dari tendangan bebas. Bola meluncur ke dalam gawang Persita tanpa bisa dihentikan oleh siapa pun. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kendati demikian, pada babak kedua Persita mampu menyamakan skor melalui Taufiq Febriyanto. Umpan mendatar Irsyad Maulana berhasil dimaksimalkan oleh Taufiq dengan tendangannya. SKor 1-1 ini berakhir hingga laga usai.

Meski gagal meraih poin penuh, namun Bali United tetap berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Sebab, Serdadu Tridatu mengumpulkan lima poin hasil dari tiga kali bertanding.

Pada pertandingan lainnya, Persib Bandung menang dengan skor tipis 2-1 atas Persiraja Banda Aceh. Maung Bandung sudah memimpin satu gol di babak pertama saat Wander Luiz menanduk bola yang dikirimkan Febri Hariyadi.

Laga semakin memanas di menit ke-90 karena Persiraja bisa menyeimbangkan skor melalui Ahsanul Rijal. Meski begitu, Persiraja gagal comeback karena di masa injury time Ferdinan Sinaga sukses menceploskan gol dan membuat Persib kembali memimpin.

Dengan hasil ini, Persib pun lolos ke babak perempatfinal dengan status juara Grup D. Maung Bandung pasalnya mengumpulkan tujuh poin hasil dari tiga kali bertanding.

Saksikan Live Piala Menpora 2021 K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

Berikut klasemen akhir Grup D Piala Menpora 2021:

1. Persib Bandung (6-3) = 7 poin

2. Bali United (4-2) = 5 poin

3. Persiraja Banda Aceh (4-5) = 3 poin

4. Persita Tangerang (3-7) = 1 poin {okezone}