Gagal Di 2 Seri Perdana, Joan Mir Incar Podium di MotoGP Portugal 2021

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berharap hasil positif pada balapan seri ketiga MotoGP 2021 yang berlansung di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu 18 April 2021 mendatang. Hal itu tidak terlepas dari hasil negatif yang ia dapatkan di dua seri pembuka pekan lalu.

Joan Mir gagal dalam perebutan podium di MotoGP Qatar 2021. Mir harus puas finis keempat setelah dibalap Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) jelang garis finis.

Sementara pada balapan kedua, Mir mendapat hasil lebih buruk dengan hanya finis di posisi ketujuh. Hasil ini jelas menjadi awal yang kurang baik bagi Joan Mir yang merupakan juara bertahan musim lalu.

Untuk itu, Mir berharap bisa tampil lebih baik pada balapan berikutnya. Rekan satu tim Alex Rins itu mengincar kemenangan pada seri ketiga yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, 18 April 2021 mendatang.

Seperti diketahui, usai mentas pada dua balapan di Sirkuit Losail, Qatar, para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali mengaspal pertengahan April nanti. Balapan seri ketiga musim ini akan berlangung di Sirkuit Portimao, Portugal pada 18 April 2021.

“Kami menyambutnya (MotoGP Portugal 2021) dengan sikap positif. Ini mungkin bukan trek terbaik bagi kami lagi, tetapi hal positifnya adalah ini bukan Qatar,” ujarnya Mir seperti dilansir dari laman Speedweek.

Namun di sisi lain, Mir sendiri belum sepenuhnya yakin apakan motor Suzuki bisa kompetitif di Sirkuit Portimao. Meski demikian, ia tetap menyambut balapan berikutnya dengan positif dan berharap bisa meraih hasil terbaik.

“Ini jelas merupakan sirkuit yang berbeda. Saya menantikan saat balapan kembali dimulai di Eropa. Saya mengharapkan hasil yang lebih baik dan bekerja pada akhir pekan yang ‘lebih normal’,” lanjut Mir.

“Saya berharap kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik di Portugal,” tandas Juara Dunia MotoGP 2020 tersebut. {okezone}