News  

Dicekoki Miras, Remaja Pria Ini Diperkosa Penyanyi Dangdut 3 Hari Berturut-turut

FU (16) remaja pria siswa SMA kelas X di Probolinggo diperkosa oleh penyanyi dangdut DP (28). Kasus tersebut terbongkar saat FU tak pulang selama 3 hari. Saat pulang, ayah FU, SA menanyakan alasan FU tak pulang selama bebera hari.

FU mengaku jika dia cekoki minuman keras dan diperkosa oleh DP selama tiga hari berturut-turut di 3 lokasi berbeda. Tak terima anaknya diperkosa, SA melaporkan pemerkosaan tersebut ke Polres Probolinggo pada Rabu (14/4/2021).

Kenal di acara nikahan

Berdasarkan keterangan korban, ia mengaku mengenal DP di acara penikahan di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Saat itu FU bertugas mengambil video resepsi pernikahan. Sementara itu DP adalah penyanyi dangdut yang menyanyi acara hajatan tersebut. Di pesta pernikahan tersebut, FU dan DP berkenalan lalu bertukar nomor ponsel.

Menurut Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugiono, DP dan FU saling berkomunikasi. Oleh DP, remaja di bawah umur itu diajak makan dan dibawa ke salon.

Pemerkosaan terjadi pada Minggu (11/4/2021). Dikutip dari Suryamalang.com, saat itu DP menghubungi FU lewat ponsel dan meminta remaja 16 tahun itu datang ke rumah untuk membicarakan pekerjaan.

Lalu ia menyuruh FU membeli minuman keras dipaksa minum hingga mabuk. Saat mabuk, FU dibawa ke kamar dan melakukan hubungan layaknya suami istri.

“Pada Minggu (11/04/21) lalu FU dihubungi lewat ponsel dan diminta datang ke rumahnya DP. Sesampainya, FU kemudian disuruh beli minuman keras dan dipaksa untuk minum.

Akhirnya korban mabuk, di momen tersebutlah DP membawa korban ke kamarnya lalu melakukan hubungan layaknya suami istri,” jelas Heri saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/4/2021).

“Dua orang ini sebenarnya partner kerja. FU seorang fotografer wedding dan DAP itu biduan,” kata AKP Heri.

Diperkosa 3 hari berturut-turut

Kepada polisi, FU mengaku dicabuli selama tiga hari berturut-turut sejak Minggu (10/4/2021). Setelah kejadian pertama FU disandera. Ia kemudian dibawa DP ke kos yang ada di Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Dan terakhir FU diajak ke kontrakan DP di Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Lagi-lagi, DP mencabuli FU.

Heri mengatakan korban sudah dimintai keterangan oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Probolinggo.

FU juga menjalani pemeriksaan psikologi usai menjadi korban dugaan pemerkosaan.

Heri mengatakan polisi masih mendalami kasus dugaan pencabulan tersebut. Dan ia mengaku butuh waktu lama untuk mencari keberadaan terduga pelaku.

“Sekarang masih dalam tahap lidik dan sejauh ini kami masih memintai informasi dari korban/pelapor yang sekarang masih berstatus saksi,” pungkasnya. {kompas}