Hiburan

Jualan Sop Buah dan Es Kelapa Karena Sepi Job, Ruri Vokalis Repvblik: Yang Penting Halal

0

Kabar terbaru vokalis Repvblik kini jualan es kelapa dan sop buah, disebut netizen sepi job lalu balas telak dengan ini. Aksi Ruri berjualan es kelapa dan sop buah memang viral di media sosial.

Banyak warganet yang tak percaya jika sosok tersebut adalah sang vokalis Repvblik.

Untuk diketahui penyanyi bernama asli Ruri Herdian Wantogia sudah bergabung dengan grup band Repvblik sejak terbentuk pertama kali yakni pada tahun 2004.

Hingga kini grup band Indonesia masih aktif di industri musik Tanah Air bahkan lagu-lagu Repvblik masih terngiang dan diingat masyarakat Indonesia.

Namun sosok tersebut adalah benar Ruri Repvblik yang kini alih profesi menjadi penjual sop buah dan es kelapa muda.

Menilik dari akun TikTok @ruri_repvblik, dia tampak menunjukkan sebuah video sedang menyiapkan jualannya yakni sop buah. Ruri terlihat mempersiapkan buah-buahan yang hendak dimasukkan ke wadah besar.

Dia mengatakan, bahwa sop buah buatannya spesial dan berbeda dari yang lain. “Ini gue lagi mau jualan sop buah. Ini bahan-bahan terbaik, ada kelapa muda sudah pasti enak banget, semangka, kurma dan pakai cheese cream.

Ini beda dari sop buah biasanya,” kata Ruri Repvlik dalam video TikToknya, (21/4/2021).

Vokalis band Repvblik ini berharap dagangannya bisa laku dan membawa berkah untuk semua. “Mudah-mudahan laku ya,” ucap pemilik nama lengkap Ruri Herdian Wantogia ini.

Saat melihat video tersebut banyak yang tak percaya bahwa penjual es kepala muda tersebut adalah Ruri Repvblik.

Namun, setelah video itu di unggah di akun Instagram Ruri yang sudah terverified, perlahan-lahan warganet mulai percaya bahwasanya sosok yang ada di video tersebut memang asli Ruri.

“Pekerjaan mah apa aja sobat, yang penting mah halal dan berkah.. Kesampingkan gengsi dan semangat cari rezeki. Intinya jangan malu dan harus mau, karena untuk sukses perlu perjuangan!” tulis Ruri dengan percaya diri.

Namun tak sedikit pula usahanya itu mendapat cibiran dari warganet. Ruri Revpblik dibilang tak bisa lagi eksis menjajakan lagunya di masyarakat sehingga harus beralih pekerjaan dengan menjadi penjual sop buah.

“Sudah nggak laku ngeband ya bang? Malah jualan sekarang,” ujar Ivandimo sambil menyematkan emoji tertawa.

Ledekan itu kemudian mendapat perhatian Ruri. Penyanyi 40 tahun itu tak malu dengan pekerjaannya kini karena halal. “Memang kenapa kalau jualan? Yang penting halal bro!” balas Ruri Revpblik.

Meski menuai banyak cibiran, tak sedikit pula warganet salut dengan aksi Ruri Repvblik yang rendah hati dan tidak malu untuk berjualan es kelapa padahal dirinya adalah vokalis grup band terkenal.

“Di Balik Suaranya Bang Ruri yang Bagus, ternyata bakat terpendam Bang Ruri juga bisa main Akrobat menggunakan 2 Kelapa Muda,” ujar salah satu warganet.

“Semangatt .. bangg rurri,” sambung warganet lain.

“Semangat, ora kerja ora madhang (tidak kerja, tidak makan)” timpal warganet lainnya.

Ayah Ruri Repvblik Meninggal Dunia

Sementara itu, pada akhir Januari 2021, Ruri Repvlik sempat membagikan kabar duka. Melalui akun Instagram, Ruri mengumumkan bahwasanya sang ayah tercinta meninggal dunia.

“Telah Berpulang Ke Rahmatullah Orang Tua Kami Tercinta Marcopolo Wantogia.

Mohon doa untuk papa saya, semoga almarhum diampuni segala dosanya,” tulis Ruri Repvblik pada akun Instagram miliknya.

Sementara itu, Repvblik Band beserta seluruh jajaran manajemennya juga memberikan ucapan belasungkawa melalui akun resmi Instagram Repvblik.

“Kami segenap team Merah Poetih Management, turut berduka cita atas meninggalnya Kakek “Marcopolo Wantogia” ayahanda dr Vocalist kami @ruri_repvblik.

Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh ALLAH SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir dan batin Amin. Alfatihah,” tulis Repvblik Band.

Ruri juga sempat mencurahkan rasa sedihnya melalui unggahan Instagram Story miliknya. “Ruri lagi berjuang untuk kesembuhan ayah, Allah maha tau & sayang sama kita semua.

Insha Allah Ruri ikhlas pah, semoga papah di tempatkan di surganya Allah SWT yang paling tinggi amin yrb. Selamat jalan papah sayang, tunggu ya pah,” tulis Ruri dengan penuh kesedihan.

Belum diketahui penyebab pasti atas wafatnya ayahanda Ruri Repvblik. Namun seperti diketahui, pada kala itu Ruri Repvblik dikabarkan sedang dalam perjalanan pulang ke Bogor dan untuk sementara menghentikan tur di Jawa Timur dan Bali. {tribun}

Keren! Kosgoro Luncurkan Aplikasi Bisnis Digital Berbasis Gotong Royong

Previous article

Persija Rebut Piala Menpora 2021, Anies Baswedan: Alhamdulillah, Kota Ini Juara Lagi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *