BalapMotoGP

Biaggi Ikut Kritik Yamaha Soal Motor Morbidelli Yang Beda Dengan Milik Rossi-Quartararo

0

Keputusan pihak tim Yamaha memberi Franco Morbidelli motor dengan paket yang berbeda dari Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan juga Maverick Vinales di MotoGP 2021 terus mendapat sorotan. Kali ini, giliran legenda MotoGP, Max Biaggi, yang memberikan komentar.

Biaggi secara terang-terangan memberi kritik kepada Yamaha soal paket motor berbeda untuk Morbidelli. Menurutnya, Morbidelli sangat pantas mendapatkan paket motor terbaru, seperti yang diberikan kepada tiga pembalap lain di Yamaha.

Sebagaimana diketahui, di gelaran MotoGP 2021, Yamaha memang memutuskan memberi motor YZR M-1 edisi 2020 dengan spesifikasi pabrikan kepada tiga pembalapnya. Mereka ialah Quartararo, Vinales, dan Rossi.

Hanya Franco Morbidelli yang memakai motor lama untuk musim ini. Morbidelli mendapat motor YZR M-1 edisi 2019 Spek-A dari Yamaha.

Keputusan Yamaha ini akhirnya menjadi sorotan karena bukan pertama kalinya bagi Morbidelli mendapat perlakuan tersebut. Di MotoGP 2020, dia juga tak menggunakan motor balap dengan edisi terbaru.

Tetapi, menakjubkannya, Franco Morbidelli justru finis sebagai pemnbalap terbaik di Yamaha pada MotoGP 2020. Pria asal Italia itu mengakhiri musim dengan menjadi runner-up di MotoGP 2020.

Sayangnya musim ini, Morbidelli tak tampil sebagus rekan-rekannya saat menggunakan motor dengan edisi lama. Dia hanya finis di urutan ke-18 dan 12 pada dua seri awal yang digelar di Qatar. Kemudian, Morbidelli menempati urutan keempat di MotoGP Portugal 2021.

Sementara Quartararo dan Vinales, keduanya bisa bertarung memperebutkan kemenangan di 3 balapan awal musim ini.

Vinales mendapatkan satu kemenangan, sementar Quartararo sudah dua kali naik podium pertama. Hanya Rossi saja yang masih tampil memble, meski menggunakan motor edisi terbaru.

Biaggi menilai Yamaha salah karena tidak memberi Morbidelli motor edisi terbaru seperti pembalap lain. Sebab, Morbidelli dinilai sangat pantas mendapatkan motor balap edisi terbaru. Dengan begitu, Yamaha bahkan berpeluang bisa mendulang hasil jauh lebih manis lagi.

Dalam hal ini, Max Biaggi dalam sebuah wawancara yang diberikan kepada Sky Sport MotoGP mengomentari situasi Morbidelli sebagai berikut:

“Dia (Morbidelli) sangat kuat dan saya juga menghargainya atas gaya balapnya. Saya pikir seorang wakil juara dunia berhak mendapat motor yang lebih baik daripada yang dimilikinya saat ini,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (27/4/2021). {okezone}

Ilkay Gundogan Bagikan Ribuan Takjil, Paket Sahur dan Jersey City Untuk Anak-Anak Indonesia

Previous article

Antusias Sambut F1 GP Portugal 2021, Ferrari Yakin Leclerc dan Sainz Raih Hasil Positif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *