News  

Ribuan Bacaleg PKS Ikrar Menangkan Gus Ipul-Puti

Bacaleg PKS Gus Ipul Puti

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) solid mendukung calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Kesolidan ini mereka buktikan dengan menerjunkan 1.000 bakal caleg (bacaleg) PKS se-Jatim untuk ikut mendulang suara bagi pasangan Gus Ipul-Puti.

Komitmen tersebut berupa tanda tangan dalam ikrar tertulis dan juga dalam kain panjang putih yang dibubuhi tanda-tangan seluruh bacaleg.

“Tidak bisa ditawar lagi, bahwa pemenangan Gus lpul-Mbak Puti adalah bagian dari pemenangan PKS dalam Pileg dan Pilpres 2019. Maka seluruh bacaleg akan all-out menjadi juru kampanye dan penggalang suara dalam pilgub ini. Kita melakukan pembekalan, monitoring dan juga evaluasi,” ujar Ketua DPW PKS Jatim, Arif HS, usai Workshop dan Launching Bacaleg se-Jatim di Dyandra Gramedia Expo, Surabaya, Minggu (4/3/2018).

Ada lebih dari 1.000 bakal caleg PKS untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Para bacaleg ini akan ditempatkan di 11 daerah pemilihan (dapil) pusat, 14 dapil provinsi, dan kurang lebih 196 dapil kabupaten/kota.

Di antara ribuan bacaleg PKS ini, terdapat sejumlah nama populer. Antara lain Hamas Syahid pemeran film Tausiyah Cinta dan The Power of Love. Hamas menjadi bacaleg PKS untuk DPR RI dari Dapil Jatim 1.

Selanjutnya, lawan main Hamas di film Ketika Mas Gagah Pergi, Izzah Ajrina, yang menjadi bacaleg PKS untuk DPRD Kota dari dapil Surabaya 1. Ada pula Wawan Saktiawan yang merupakan stand-up komedian finalis SUCI lndosiar yang menjadi Bacaleg DPRD Provinsi dari Dapil Jatim 6.

“Para bacaleg ini adalah garda terdepan PKS dalam berkhidmat untuk rakyat. Semakin dalam khidmat para caleg kepada rakyat dengan melayani, memberdayakan, dan membela kepentingan rakyat, maka insyaallah akan semakin besar suara PKS di latim,” ujar Arif.