Tetty Paruntu: Golkar Sulut Kian Hari Kian Solid

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Paruntu tetap optimis. Bahwa beringin Sulut makin hari kian solid. Buktinya adalah saat acara anjangsana dan buka puasa bersama di restoran City Extra, Kalasey, Minahasa, Sabtu (1/5/2021).

”Hari ini kita buktikan bahwa kita sangat solid. Dari 15 DPD II se Sulut, hanya Sangihe, Bitung dan Boltim yang ketuanya tak hadir. Itu pun karena ada tugas luar. Pak Jabes (Gegana), Ibu Cindy (Wurangian) dan Ibu Rolia (Mamonto) berhalangan karena ada tugas yang tak bisa diwakilkan. Tapi, pengurus inti lainnya full hadir. Ini sinyal positif bagi keberlangsungan dan kesolidan Partai Golkar,” tegas CEP, singkatan namanya.
Mantan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) dua periode itu pada Sabtu siang memimpin rombongan pengurus Golkar Sulut dan se-kabupaten/kota anjangsana ke Panti Asuhan As-Shobirin, Singkil, Manado. Setelah itu dilanjutkan bukber di City Extra.
“Solidnya PG Sulut akan memacu kita untuk berbenah menyambut pesta demokrasi 2024. Capaian pada Pileg 2019 dan Pilkada 2020 akan jadi bahan evaluasi untuk menatap moment krusial 2024,” pekik perempuan cantik ini.

Tak kalah semangatnya adalah ketika CEP meminta kader Golkar se-Sulut turut mensosialisasi Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto (AH) yang bakal maju pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024. ”Sudah jadi tekad kita untuk mengusung Pak AH pada Pilpres mendatang. Itulah sebabnya, kader Golkar gencar menyosialisasi pencapresan Pak AH,” pintanya.
Pada acara yang berlangsung sederhana di nuansa Ramadhan, itu CEP tak lupa menyerahkan bingkisan Idul Fitri kepada para pengurus DPD I dan DPD II se-Sulut yg akan merayakannya. Sekretaris Golkar Sulut, Hi Rasky Mokodompit, menambahkan momen bukber dan anjangsana hanya bagian dari beberapa kegiatan rutin yg sudah terjadwal.

“Nanti setelah lebaran kita akan bikin acara yg lebih spektakuler. Kita akan buktikan kepada masyarakat bahwa Golkar Sulut tidak saja hadir tetapi kian eksis,” cetus Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut itu. Acara diakhiri dengan pengambilan gambar untuk ucapan Selamat Idul Fitri, yg dikumandangkan seluruh elemen Golkar Sulut. [golkarpedia]