Hiburan

Hanung Bramantyo Jadi Sutradara Film Animasi Adit, Sopo, Jarwo The Movie

0

Hanung Bramantyo terlibat dalam sebuah film animasi berjudul Adit Sopo Jarwo: The Movie. Dalam film tersebut, dia ditunjuk sebagai sutradara.

Hanung mengaku bahwa awalnya hanya diminta saran terkait penggarapan animasi tersebut. Setelah memberikan masukan, ternyata ia malah ditunjuk sebagai sutradara untuk menggarap film animasi itu.

Hanung pun tak pikir panjang untuk menerima tawaran itu, lantaran ia memang memiliki keinginan sejak lama untuk menggarap sebuah film animasi.

“Ada satu hal yang menggerakan hasrat saya, kayak mimpi terpendam. Karena dari dulu saya mau berhadapan dengan animasi,” tutur Hanung Bramantyo dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Jumat (30/4).

Hanung pun menjadikan pengalamannya menyutradarai film animasi sebagai pelajaran. Meski sudah mengenal sedikit hal tentang animasi, Hanung tetap membuka diri untuk mempeajari beragam hal tentang animasi.

“Kalau saya sudah men-set diri saya ini wahana baru, saya enggak bisa sok tahu,” tutur Hanung.

Hanung kemudian mengatakan bahwa dirinya tak ambil bagian dalam hal teknis. Dia hanya mengarahkan agar alur film animasi itu berjalan baik.

“Fungsi saya jaga skrip, menjaga dramatik, mood dan akting adegan masing-masing dari Sopo, Jarwo, dan Adit. Biar bisa ada alur yang enak,” ucap Hanung.

Dalam kesempatan yang sama, Eki NF yang juga merupakan sutradara di film animasi itu, mengaku senang bisa bekerja sama dengan Hanung. Dia bahkan berharap bisa berkolaborasi dalam proyek berikutnya.

“Pengalaman bareng mas Hanung enggak terlupakan, ya, semoga ada lagi. Perdebatan juga sangat seru. Mungkin teman animasi berdebat dengan saya, ada rasa gimana gitu,” tutur Eki.

Eki pun menceritakan bahwa dalam proses syuting mereka membuat setting secara real. Alur cerita juga dibuat sesuai latar belakang semua karakter yang terlibat.

“Misal, set di daerah mana nih, kita sempatkan diri untuk riset langsung di titik-titik itu. Kita jalan, bahkan untuk map di stasiun Cirebon. Kita buat se-real mungkin. Jadi, belajar banyak juga kalau film,” beber Eki.

Adit Sopo Jarwo: The Movie bercerita soal pertemuan Adit dengan Sopo dan Jarwo. Kisah diawali dengan perjalanan Adit dan kedua orang tuanya ke Yogyakarta dengan kereta api.

Kemudian karena satu dan lain hal, Adit tertinggal ketika kereta berhenti di Stasiun Cirebon. Adit kemudian bertemu dengan Sopo dan Jarwo yang mangantar dirinya untuk kembali bertemu dengan orang tuanya.

Di perjalanan, banyak pengalaman yang mereka temui. Bagaimana perjalanan mereka? Saksikan keseruan mereka di Adit Sopo Jarwo: The Movie yang telah tayang di Disney+ Hotstar, sejak Jumat (30/4) kemarin. {kumparan}

Indonesia Jadi Pasar Ekonomi Digital Paling Penting di ASEAN

Previous article

Hancurkan Dominasi Juventus di Liga Italia, Conte Yakin Skuad Inter Milan Musim Ini Bakal Selalu Dikenang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *