Hasil MotoGP Spanyol 2021, Miller Juara Bagnaia dan Morbidelli Naik Podium

Balapan MotoGP Spanyol 2021 berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021), malam WIB. Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, memenangkan balapan seri keempat musim 2021 itu.

Balapan dimulai dengan perubahan posisi di barisan terdepan. Miller, yang memulai dari posisi ketiga, merebut tempat pertama dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Miller dibuntuti oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Quartararo. Keempat pembalap itu bertarung sejak lap pertama.

Namun, Miller masih mampu memimpin balapan di posisi pertama. Pertarungan ketat terjadi di antara Quartararo, Bagnaia, dan Morbidelli. Quartararo pun mampu menyalip Bagnaia dan Morbidelli untuk menempati posisi kedua.

Setelah itu, El Diablo -julukan Quartararo- memberikan tekanan berarti kepada Miller. Upaya Quartararo berbuah manis karena dia akhirnya mampu mengasapi Miller.

Quartararo berusaha untuk melepaskan diri dari para pembalap di belakangnya, terutama Miller. Dia pun memacu motor Yamaha YZR-M1 dengan maksimal untuk memperlebar jarak.

Seiring lap bertambah, Quartararo mulai menjauhkan diri dari para pembalap di belakangnya. Hanya Miller yang masih mengikuti Quartararo, tetapi ada jarak memisahkan kedua pembalap itu.

Meski begitu, saat balapan menyisakan 13 lap, Quartararo mulai kehilangan kecepatan sehingga Miller bisa mendekatkan diri. Pertarungan memperebutkan posisi pertama pun memanas.

Ketika balapan menyisakan 10 lap, Quartararo harus merelakan posisi pertama kepada Miller. Kini, Quartararo harus mengejar Miller yang perlahan-lahan meninggalkannya.

Namun, alih-alih mengejar Miller, posisi Quartararo justru semakin turun. Pada akhirnya, Miller memenangkan balapan diikuti Bagnaia dan Morbidelli. Sementara itu, Quartararo finis di posisi ke-13 karena bannya kehilangan cengkeraman.

Sama seperti Quartararo, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) pun tidak mampu berbicara banyak di Sirkuit Jerez. The Doctor -julukan Rossi- hanya mampu finis di posisi ke-17. Capaian Rossi lebih buruk ketimbang Marc Marquez (Repsol Honda) yang finis kesembilan.

Berikut hasil balapan MotoGP Spanyol 2021:

1 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)

2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)

3 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

4 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

5 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

6 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

7 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

8 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)

9 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

10 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

11 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)

12 Stefan Bradl GER HRC (RC213V)

13 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

14 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)

15 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)

16 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)

17 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

18 Tito Rabat SPA Pramac Ducati (GP21)

19 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

20 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)

Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V) {okezone}