Menang Mudah Dari Wakil Kanada, Chico Aura Melaju Ke 16 Besar Spain Masters 2021

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura, berhasil meraih kemenangan mudah atas pebulutangkis Kanada, B.R. Sankeerth, di babak 32 besar Spain Masters 2021, Rabu (19/05/21).

Spain Masters 2021 yang digelar di Federacion Espanola de Badminton ini telah memulai babak 32 besar dan Chico Aura menjadi salah satu dari sepuluh wakil Indonesia yang akan bertanding di sana.

Berusia 22 tahun, Chico merupakan salah satu eks pebulutangkis muda Indonesia yang diharapkan bisa meraih kesuksesan di ajang Spain Masters 2021 ini.

Ia sempat nyaris meraih medali emas di BWF World Junior Championships 2016 silam andaikata perlawanannya tidak dikandaskan oleh Sun Feixiang, wakil dari China.

Mengawali laga di babak 32 besar ini, Chico Aura bermain dominan sejak menit pertama. B.R. Sankeerth yang menjadi wakil Kanada ini tampaknya masih terlalu mudah untuk Chico Aura.

Pebulutangkis bernama lengkap Chico Aura Dwi Wardoyo itu berhasil mengandaskan perlawanan Sankeerth dan memenangkan set pertama dengan mudah.

Skor 15-21 seakan menjadi bukti mulusnya perjalanan Chico Aura untuk melaju ke babak 16 besar gelaran Spain Masters 2021.

Jalan Mulus Chico Aura ke 16 Besar Spain Masters 2021

Set kedua dimulai dan Chico Aura langsung tampil ngegas. Pebulutangkis jebolan PB Pemda (PB Cendrawasih ini) membuktikan jika kelas Sankeerth masih berada jauh di bawahnya. Alhasil Chico Aura berhasil menutup interval set kedua ini dengan skor 8-11.

Usai interval set kedua, Chico Aura seakan tak ingin mengendurkan serangan dan ingin mengakhir game dengan lebih cepat.

Sementara Sankeerth masih mencoba untuk mencari kelemahan dan kelengahan Chico Aura demi membuat pertandingan ini berlanjut ke set ketiga atau rubber set.

Namun sayangnya, usaha Sankeerth untuk memperpanjang pertandingan harus pupus setelah Chico Aura menutup game kedua ini dengan skor 11-21.

Kemenangan mudah dua set langsung yang Chico Aura Wardoyo peroleh ini membuat dirinya berhak untuk melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar Spain Masters 2021. {indosport}