AC Milan Rekrut Kiper Lille Mike Maignan, Donnarumma Segera Hengkang ke Juventus?

Penjaga gawang AC Milan diisukan akan segera hengkang ke Juventus. Kabar itu semakin menguat setelah tim berjuluk Rossoneri bersiap mengumumkan penjaga gawang baru.

AC Milan dikabarkan segera merampungkan transfer kiper Lille, Mike Maignan. AC Milan bergerak mencari penjaga gawang baru di tengah kerumitan situasi kontrak Gianluigi Donnarumma.

Pilihan Rossoneri jatuh kepada Mike Maignan yang baru saja mengantarkan Lille juara Liga Perancis (Ligue 1). Ketertarikan AC Milan terhadap Maignan bukan isapan jempol semata.

Proses transfer kabarnya sudah mendekati tahap finalisasi. Bahkan, menurut laporan dari jurnalis Calciomercato, Daniele Longo, pada Senin (24/5/2021), kedatangan Maignan bisa diumumkan AC Milan dalam beberapa hari ke depan.

AC Milan dan Lille kabarnya sudah mencapai kesepakatan terkait perekrutan Maignan. Maignan akan mendarat di AC Milan dengan biaya tebusan senilai 15 juta euro (sekitar Rp 262 miliar) plus bonus.

Kiper berkebangsaan Perancis itu bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji tiga juta euro (sekitar Rp 52 miliar) per musim.

“Pengumuman itu (transfer Maignan) bisa datang dalam beberapa hari ke depan. Untuk Donnarumma, klub telah menyadari bahwa hanya ada sedikit peluang pembaruan dan mempercepat kesepakatan dengan kiper Perancis,” kicau Daniele Longo di Twitter-nya.

Perekrutan Maignan bisa menjadi penanda bahwa waktu Donnarumma bersama AC Milan sudah mendekati akhir.

AC Milan sebenarnya tidak ingin kehilangan penjaga gawang yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021 itu.

Kubu Rossoneri sudah melempar berbagai tawaran, yang sayangnya hingga saat ini belum bisa diterima Donnarumma dan agennya, Mino Raiola.

Masalah besaran nilai gaji dikabarkan menjadi penyebab negosiasi antara AC Milan dan Donnarumma menemui jalan buntu.

Ada laporan dan Sky Sport Italia yang mengklaim bahwa AC Milan sudah dua kali melayangkan tawaran kepada Donnarumma, tetapi selalu ditolak.

Proposal pertama AC Milan yang ditolak adalah gaji enam juta euro (sekitar Rp 105 miliar) per tahun plus bonus satu juta euro jka AC Milan lolos ke Liga Champions.

AC Milan kemudian mencoba menaikkan tawaran tersebut menjadi tujuh juta euro (sekitar Rp 122 miliar per tahun ditambah bonus satu juta euro seperti penawaran pertama, tetapi ditolak juga.

Dua tawaran itu masih terlalu rendah dari permintaan Raiola yang mengharapkan Donnarumma digaji 12 juta euro (sekitar Rp 210 miliar) per tahun.

Angka itu dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Donnarumma saat ini di AC Milan.

Terbaru, AC Milan kabarnya sudah memberikan tawaran terakhir untuk Donnarumma, yaitu kenaikan gaji maksimal delapan juta eu (sekitar Rp 140 miliar).

Apabila kembali ditolak, AC Milan disebut tidak akan mengirim tawaran lagi ke Donnarumma. Artinya, sang kiper dipersilakan pergi dengan status bebas transfer. {tribun}