Sukses Di Spain Masters, PBSI Tebar Psywar: Itu Baru Pemain Lapis Kedua

Setelah sukses meraih empat dari lima gelar di Spain Masters 2021, Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, kian optimis dengan perkembangan cabang olahraga bulutangkis di Indonesia.

Gelar juara dipersembahkan Putri Kusuma Wardani, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara posisi runner up diraih oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dari nomor tunggal putra, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani sebagai wakil ganda putra.

“Ini suatu hal yang luar biasa dan sangat membanggakan. Kita memenangkan empat dari lima gelar juara, ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua,” ujar Agung Firman Sampurna di Pelatnas PBSI, Selasa (25/05).

“Sebenarnya yang kita kirim ke sana adalah pemain lini kedua. Jadi ini kita mempercepat proses kaderisasi di bulutangkis, sehingga pemain lini pertama segera didukung oleh pemain lini kedua,” jelas Agung Firman.

“Dalam waktu dekat kita juga menyiapkan pemain lini ketiga agar kita terus mempunyai stok pemain yang siap diterjunkan di turnamen nasional maupun internasional.”

Agung mengungkapkan bahwa PBSI saat ini terus melakukan sinergitas semua aspek dalam proses pengembangan atlet-atletnya.

“Kita terus melakukan pemantauan secara intensif kegiatan di Pelatnas, memantau juga bagaimana kondisi para atlet, semangatnya dan mood-nya,” ungkap sosok 49 tahun itu.

“Kemudian memberikan dukungan, baik dukungan medis, sports science secara khusus, sehingga kita bisa menyiapkan strategi pengembangan atlet dengan menggunakan prinsip-prinsip kaidah sains.”

“Kami juga mensinergikan upaya pelatihan dengan gizi dan hal-hal spesifik lain yang dibutuhkan untuk mengembangkan atlet secara individu maupun kelompok,” jelasnya.

Tim Bulutangkis Indonesia Jalani Isolasi Mandiri

Sementara itu, tim Indonesia sudah tiba di Tanah Air pada Selasa (25/05) sore setelah melakukan perjalanan 30 jam dari Spanyol.

Saat ini Putri Kusuma Wardani dkk sedang menjalani isolasi mandiri selama lima hari di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, sesuai ketentuan yang berlaku. {indosport}