Zola Yakin Chelsea Bakal Kejutkan Barcelona

Zola Chelsea Barcelona

Menurut Gianfranco zola, Chelsea berpotensi bikin kejutan di kandang Barcelona. Mantan pemain Chelsea itu menyebut ada dua cara yang harus dilakukan di Camp Nou.

The Blues akan bertamu ke Camp Nou markas Blaugrana dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Duel sebelumnya di Stamford Bridge berakhir 1-1.

Kendatipun Barcelona diunggulkan, berkat gol tandang dan jadi tuan rumah di leg kedua, Zola masih optimistis. Pemain Chelsea periode 1996-2003 itu menyebut The Blues pertama-tama harus bertahan sebaik mungkin lalu melancarkan serangan balik efektif.

“Itu takkan mudah. Bermain di kandang Barcelona merupakan hal berat. Tapi Chelsea adalah sebuah tim tangguh dengan pemain-pemain hebat,” kata Zola kepada Omnisport yang dikutip Soccerway.

“Saya pikir mereka bisa pergi ke sana dan mengejutkan Barcelona. Mereka punya kemampuan untuk melakukannya. Chelsea memiliki pemain-pemain dengan tipe yang tak terlalu disukai Barcelona (untuk dihadapi). Jadi menurut saya kemungkinannya masih terbuka. Mereka harus bertahan dengan baik.”

“Leg pertama berakhir 1-1, Barcelona akan berusaha untuk menang (dan tidak mengandalkan keuntungan gol tandang). Saya pikir mereka ingin merasa aman. Jika Chelsea pertama-tama bertahan dengan baik, mereka kemudian bisa melakukan serangan balik karena mereka melakukannya dengan amat baik. Saya pikir peluang mereka masih amat bagus,” tuturnya.