BalapMotoGP

Kesempurnaan Miguel Oliveira di MotoGP Catalunya 2021 Tuai Pujian Bos KTM

0

Hasil mengesankan mampu didapatkan oleh pembalap Tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira, pada saat menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Catalunya. Ya, Oliveira tercatat sebagai pembalap paling pertama yang menyentuh garis finis dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Oliveira sendiri memang mengawali kiprahnya di pekan balap MotoGP Catalunya 2021 dengan performa kurang menjanjikan. Bahkan dirinya harus puas menutup hari pertama MotoGP Catalunya 2021 dengan gagal menghuni posisi lima besar pada dua sesi latihan bebas.

Baru pada hari kedua MotoGP Catalunya 2021, Oliveira menunjukkan performa menjanjikan. Ya, dalam sesi latihan bebas ketiga dan keempat, pembalap berkebangsaan Portugal tersebut mampu menempati posisi ketiga.

Oliveira sendiri start dalam balapan di MotoGP Catalunya 2021 dengan berada di posisi keempat. Hal tersebut didapatkan oleh Oliveira setelah mampu mencatatkan waktu 1 menit 39.099 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2021.

Sementara pada saat tampil dalam balapan MotoGP Catalunya 2021, Oliveira berhasil memulainya dengan positif. Bagaimana tidak, Oliveira mampu langsung merangsek ke posisi kedua, dan menyalip Jack Miller pada lap berikutnya.

Pada pertengahan balap, Oliveira sendiri sempat menjalani aksi saling tikung yang sangat sengit dengan Fabio Quartararo. Akan tetapi kecepatan Oliveira benar-benar tidak bisa terbendung sejak lap 14 hingga bendera finis berkibar di MotoGP Catalunya 2021.

Keberhasilan tersebut pun mendapatkan komentar langsung dari Manajer Tim Red Bull KTM, Mike Leitner. Ya, Leitner mengaku terkesan dengan performa sempura Oliveira kala tampil di MotoGP Catalunya 2021.

“Ini balapan yang sangat menguras emosi! Balapan ini telah menunjukkan bahwa proyek KTM MotoGP sedang menuju ke arah yang benar. Miguel mengendarai balapan yang luar biasa,” jelas Leitner, sebagaimana dirangkum dari laman resmi KTM, Selasa (8/6/2021).

“Saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang KTM baik di lintasan dan di Mattighofen (markas Tim Red Bull KTM). Kami harus terus mendorong karena kami bisa melihat kemajuan yang kami buat,” sambungnya.

“Kami memiliki tim yang fantastis. Meski harus diakui bahwa kami melalui awal musim tidak begitu mudah, tetapi tidak ada yang kehilangan kepercayaan. Kami semua tetap kuat dan ini juga merupakan pencapaian yang luar biasa,” tuntas Leitner. {okezone}

Chelsea Datangkan 4 Pemain Anyar di Musim Panas 2021, Salah Satunya Harry Kane

Previous article

Masalah Krusial Hantui Anthony Ginting dan Jonatan Christie Jelang Olimpiade Tokyo 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *