Juara F1 GP Azerbaijan 2021, Penampilan Sergio Perez Di Luar Ekspektasi Red Bull

Hasil manis diketahui berhasil diraih pembalap Tim Red Bull Racing, Sergio Perez, pada F1 GP Azerbaijan 2021. Mendapati penampilan ini, bos tim Red Bull Racing, Christian Horner, tentunya menyambut dengan gembira.

Horner menyatakan bahwa penampilan Sergio Perez melebihi ekspektasi tim. Sebab, balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, pada Minggu 6 Juni 2021 malam WIB itu diketahui tak berjalan mudah.

Perez sendiri harus berjuang keras untuk akhirnya bisa menang. Memulai balapan hanya dari urutan keenam, pembalap asal Meksiko itu secara megejutkan bisa merangsek ke depan.

Perez kemudian memastikan diri keluar sebagai pemanang usai menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 2 jam 13 menit 36,410 detik.

Di podium, Perez ditemani oleh Sebastian Vettel dan Pierre Gasly, Vettel dari Tim Aston Martin-Mercedes finis kedua dengan catatan waktu terpaut 1,385 detik dari Perez. Sementara, Gasly terpaut 2,762 detik.

Kemenangan ini sendiri menjadi yang pertama kalinya diraih bersama Red Bull. Sebab, dia baru hijrah ke tim tersebut pada 2021, setelah tampil apik bersama Tim Racing Point.

Horner pun menyambutnya dengan gembira. Dia menyebut bahwa penampilan Perez di F1 GP Azerbaijan 2021 sangatlah fenomenal.

“Kami tahu dia bagus di sini, tetapi kami menyangka dia akan sebaik itu. Dia cepat sepanjang akhir pekan. Dia telah mempercepat langkahnya dan satu-satunya kesalahan yang dia buat adalah pada putaran pertama Q3. Selebihnya, kecepatannya sangat fenomenal,” ujar Horner, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (9/6/2021).

“Jika dia tidak lebih lama di pemberhentian pertama, dia akan berada tepat di depan Max Verstappen dengan overcut, begitulah kecepatannya. Cara dia bertahan dari serangan Lewis Hamilton dan mengendalikan itu adalah tindakan berkelas,” lanjutnya.

“Melihatnya meraih kemenangan itu akan sangat bagus untuk kepercayaan dirinya. Itu menempatkannya di urutan ketiga dalam kejuaraan sekarang. Dia di luar ekspektasi,” tutur Horner. {okezone}