Bulutangkis

Punya Beban Berat di Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin Tetap Santai

0

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memiliki cara tersendiri menghadapi beban berat di Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi salah satu dari tujuh wakil Indonesia yang bakal tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Sebagai salah satu ganda kebanggan dan andalan Indonesia sekaligus nomor satu dunia, pasangan berjuluk The Minions memiliki beban berat yakni ditargetkan untuk meraih medali emas.

Namun Kevin/Marcus mencoba menghadapinya dengan tetap santai, dalam artian bakal tetap tenang dan tak mau gegabah baik secara mental maupun fisik karena dinilai bisa memberikan pengaruh buruk saat tampil.

“Faktor paling penting adalah menjaga mental dan tekanan. Harus bisa kontrol emosinya. Kami ditarget emas tapi tidak ada yang jamin bisa dapat kan?” kata Marcus Gideon, dilansir dari laman resmi PBSI.

“Jadi sebisa mungkin dijaga hatinya agar tidak menggebu-gebu pengen, nanti takutnya malah kepikiran dan kalah,” tambah pasangan Kevin Sanjaya ini.

Bersiap Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sendiri baru saja menang dalam turnamen Simulasi Olimpiade 2020 melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Dengan selesainya simulasi, maka tim Indonesia akan segera merampungkan program latihan selama kurang lebih dua minggu sebelum bertolak ke Kumamoto, Jepang, pada tanggal 8-18 Juli untuk aklimatisasi.

Selain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, enam wakil Indonesia lainnya yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kemudian ada dua wakil ganda yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. {indosport}

MotoGP Jerman 2021, Semua Pembalap Tak Ingin Marc Marquez Bangkit

Previous article

Kritik Indonesia Soal Konflik di Gaza, Israel: Pemimpin Kalian Tidak Jujur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *