Lewis Hamilton Kecewa Berat Timnas Inggris Gagal Juara Piala Eropa 2020

Pembalap tersohor Formula One (F1), Lewis Hamilton, turut merasa patah hati dengan kegagalan Timnas Inggris menjuarai Piala Eropa 2020. Meski begitu, Hamilton tak kehilangan rasa bangganya dengan kiprah Harry Kane dan kawan-kawan (dkk) selama mentas di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, pil pahit harus ditelan Timnas Inggris dalam turnamen Piala Eropa 2020. Berhasil melaju ke babak final untuk pertama kalinya di ajang tersebut, skuad The Three Lions -julukan Timnas Inggris- gagal melanjutkannya dengan merebut gelar juara.

Inggris harus mengubur impiannya merebut gelar juara pertama di turnamen sepakbola antarnegara paling bergengsi di Eropa itu usai kalah dari Italia. Bermain di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, Inggris sejatinya dapat menunjukkan kinerja apik di awal laga.

Armada Gareth Southgate sudah bisa membuka keunggulan kala pertandingan baru berjalan tiga menit. Ialah Luke Shaw yang sukses menjebol gawang Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Sayang, keunggulan Inggris gagal dipertahankan hingga akhir laga. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-67, Italia berhasil mencetak gol balasan yang membuat kedudukan imbang 1-1. Skor ini pun bertahan hingga 90 menit waktu normal pertandingan.

Alhasil, laga final Italia vs Inggris harus dilanjutkan ke extra time atau babak tambahan. Di babak tersebut, pemain dari kedua tim pun sama-sama tak bisa mencetak gol tambahan.

Harry Kane dkk serta para penggawa Timnas Italia akhirnya dipaksa bertarung di babak adu penalti. Di babak ini, mimpi Inggris untuk menggondol gelar juara benar-benar tertutup karena tumbang dengan skor 2-3.

Mendapati kekalahan ini, Hamilton pun memberikan respons lewat unggahannya di Instagram. Lewat fitur Stories, juara dunia tujuh kali F1 itu mengunggah sejumlah foto.

Salah satunya menampilkan emoji patah hati yang dibarengi bendera Inggris. Tentunya, unggahan ini menunjukkan betapa patah hatinya Hamilton melihat Timnas Inggris gagal memboyong gelar juara.

Di unggahan berikutnya, dia menampilkan foto para pemain Timnas Inggris yang tengah berangkulan. Caption yang memberi dukungan kepada para pemain The Three Lions pun dituliskan pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu.

“Bangga banget sama kalian,” tulis Hamilton seraya menunjukkan bahwa dirinya masih merasa bangga dengan pencapaian Timnas Inggris sejauh ini di Piala Eropa 2020, lewat unggahannya di Instagram, @lewishamilton. {okezone}