Timnas Indonesia U-19 Dibenamkan Jepang 1-4

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan saat berhadapan dengan timnas Jepang U-19 di laga persahabatan. Garuda Muda kalah 1-4 dari Jepang.

Di babak pertama, Indonesia ketinggalan 0-1 dari Jepang. Gol dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018) malam WIB, dibukukan oleh Ando Mizuki.

Jepang mencetak dua gol cepat di awal babak kedua. Yamada Kota membukukan gol pada menit ke-47 dari jarak dekat. Umpan tarik dari Hori Kenta bisa diselesaikan dengan jitu.

Semenit berselang, Miyashiro Taisei mampu membukukan gol dengan tendangan dari luar kotak penalti masuk mulus ke gawang yang dikawal oleh Muhamad Aqil Savik.

Timnas U-19 belum bisa lepas dari pressing tinggi yang dilakukan Jepang hingga menit ke-75. Beberapa kesalahan lini belakang membuat gawang Indonesia terancam.

Ando Mizuki mengancam pada menit ke-76. Dia tendangannya ari jarak dekat masih diblok pemain belakang Indonesia hingga masih menyamping.

Jepang mendapat penalti di menit ke-78. Julyano Nono melanggar Mizuki di dalam kotak penalti. Mizuki yang menjadi eksekutor membawa Jepang unggul 4-0.

Timnas Indonesia mengancam di masa injury time lewat Aji Kusuma. Tendangannya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan terobosan masih bisa diantisipasi kiper Jepang, Osako Keisuke.

Aji Kusuma akhirnya membukukan gol pada menit ke-90+4. Dia memanfaatkan kesalahan backpass bek Jepang untuk membobol gawang Keisuke. Tak lama kemudian laga selesai, Indonesia kalah 1-4 dari Jepang.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Aqil Savik, Kadek Raditya, Firza Andhika, Rachmat Irianto, Rifad Marasabessy (Nono 57), M. Lutfi, Abimanyu (Iqbal 57), Saddil, Egy Maulana (Witan 72), Feby Eka, Hanis Saghara

Timnas Jepang U-19: Osako Keisuke, Ishihara Hirokazu, Hashioka Daiki, Kawai Ayumu, Kobayashi Yuki, Higashi Sunki, Hori Kenta, Ito Hiroki, Yamada Kota (Goke Yuta 61), Ando Mizuki, Miyashiro Taisei