Dapat Lawan Berat di Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Tetap Optimis

Hasil undian Olimpiade Tokyo 2020 menempatkan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Grup D. Ahsan/Hendra kurang diuntungkan karena berada mendapat lawan yang cukup berat pada undian kali ini.

The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- berada satu grup bersama pasangan muda asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura yang merupakan wakil dari Kanada.

Aaron Chia/Soh Woi Yik dan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae sendiri menempati peringkat 10 besar dunia saat ini. Kedua pasangan muda ini juga tampil cukup apik dalam beberapa tahun terakhir.

Ahsan/Hendra bahkan memiliki rekor pertemuan yang kurang baik saat melawan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari empat pertemuan yang telah berlangsung.

Menanggapi hal ini, Ahsan mengakui undian kali ini memang cukup berat. Meski demikian, pemain kelahiran Palembang, 7 September 1987 itu merasa kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya tetap terbuka.

“Setelah melihat undian, saya rasa memang cukup berat ya. Tetapi masih ada kesempatan,” ujar Ahsan seperti pada keterangan pers PBSI yang diterima MPI, Selasa (13/7/2021).

Melihat kekuatan yang merata, Ahsan pun menilai persiapan jadi modal penting. Menurutnya, saat ini pasangan yang paling siaplah yang berpeluang lebih untuk lolos ke babak berikutnya.

“Semua pasangan di grup ini memiliki kans yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya, tinggal bagaimana nanti di lapangan dan kesiapannya,” ujarnya lagi.

Saat ini, seluruh wakil Indonesia masih menjalani karantina di Kota Kumamoto yang berjarak kurang lebih dua jam perjalanan udara dari Tokyo tempat berlangsungnya Olimpiade 2020.

Selama kurang lebih 10 hari, mereka akan menjalani training camp di kota ini. Setelah itu, Anthony Sinisuka Ginting dkk akan bertarung pada Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. {okezone}