PS Tira Imbangi Persib Lewat Gol Injury Time

PS Tira Persib

Persib Bandung gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang PS Tira 1-1. Maung Bandung kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir.

Persib Bandung menjamu PS Tira, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/3/2018) sore. Pada laga tersebut Maung Bandung ditahan imbang oleh tamunya PS Tira dengan skor akhir 1-1.

Skuat Pangeran Biru sebetulnya mampu menguasai jalannya laga. Bahkan, Persib unggul 1-0 melalui aksi Ezechiel Ndouassel di menit 31. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tim tamu justru berbalik menguasai pertandingan. Sejumlah peluang juga berhasil diciptakan oleh pasukan The Army.

PS Tira berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Alexander Rakic di injury time. Gol itu menjadi gol penutup. Hingga pluit babak kedua dibunyikan tidak ada lagi gol tercipta. Skor sama kuat 1-1.

Asisten pelatih Persib Bandung Fernando Soler mengakui timnya mengalami kelengahan di menit-menit akhir babak kedua.

Satu peluang yang didapat PS Tira berhasil dikonversi menjadi gol, sekaligus memupuskan asa Maung Bandung pada laga perdananya di Liga 1.

“Kita lihat di 90 menit konsisten bagus, tapi cuma satu bola mengambil foul itu di menit akhir kita tertidur (kehilangan konsentrasi),” ujar Soler, dalam konferensi pers, usai laga, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (26/3/2018).

Selain itu, lanjut Soler, para pemain juga nampak kelelahan di menit-menit akhir babak kedua. “Kelihatan mungkin kecapean. Saya lihat itu,” dia menambahkan.

Meski begitu, dia tetap puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, semua pemain sudah menunjukan kerja keras selama 90 menit jalannya laga.

“Kita lihat di 90 menit konsisten bagus. Ball posession lebih banyak, ada banyak peluang,” ujar dia.

Sementara itu, pemain Persib Febry Haryadi menyatakan sudah berusaha maksimal pada laga tadi. Namun sayang hasilnya belum memuaskan.

“Saya mewakili pemain sudah berusaha maksimal, tapi hasil belum memuaskan,” ujarnya.