Dirawat di ICU Karena COVID-19, Ibunda Amanda Manoppo Kritis

Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo, kini tengah menjalani perawatan di ICU RS Mitra Keluarga Kemayoran. Sebelumnya, Henny sempat dinyatakan positif COVID-19.

Saat dirawat, kondisi Henny pun menurun karena terserang stroke hingga akhirnya ia dirujuk ke rumah sakit yang masih memiliki ketersediaan ICU.

Meski awalnya sempat membaik setelah mendapat penanganan, hari ini kondisi Henny kembali menurun dan kritis. Hal ini diungkapkan oleh manajer Amanda Manopo, Ricco. “Lagi kritis,” kata Ricco, dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu (24/7).

Ricco kemudian meminta doa agar Henny segera diberi kesembuhan. Katanya, Amanda juga tengah mengunjungi rumah sakit. “Mohon doanya,ya. Iya, (Amanda ke RS),” tambahnya.

Sebelumnya, Ricco mengatakan bahwa Henny juga memiliki penyakit bawaan. Sehingga Henny membutuhkan perawatan intensif.

“Iya, butuh ventilator juga sama monitor gitu. Mamanya kan ada penyakit bawaan. Komorbidnya diabetes,” ucap Ricco dihubungi kumparan, belum lama ini.

Penyakit bawaan itu yang membuat kondisi Henny drop beberapa waktu lalu lantaran telat mendapat penanganan. “Kalau saturasinya itu normal, cuma ini kan karena telat dibawa ke RS jadi ada kondisi bisa stroke dari penyakit bawaan,” ungkapnya. {kumparan}