Sempat Membaik Usai Berjuang Lawan COVID-19, Ibunda Amanda Manoppo Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga besar Amanda Manopo. Setelah sempat dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu, Henny Manopo, ibunda Amanda, meninggal dunia pada Minggu (25/7/2021).

Kabar duka itu disampaikan oleh Ricco, menajer dari Amanda Manopo. “Sudah meninggal (ibunda Amanda Manopo), sekarang kita lagi urusi,” kata Ricco kepada Kompas.com via telepon, Minggu.

Kompas.com merangkum beberapa hal sebelum Henny Manopo meninggal dunia.

1. Berjuang melawan covid-19

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Henny Manopo sempat dibawa ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun akibat terinfeksi Covid-19.

Saat itu, kata Ricco kesulitan mendapatkan ruang ICU hingga akhirnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Utara.

“Enggak dapat ruang ICU kemarin (dan sekarang) mamanya Manda sudah dapat ruangan. Sudah Covid,” kata Ricco belum lama ini.

2. Punya komorbid diabetes

Menurunnya kondisi ibunda Amanda Manopo lantaran memiliki komorbid diabetes. Sehingga pada waktu itu mendiang Henny Manopo harus segera ditangani.

“Butuh ventilator juga sama monitor gitu mamanya juga kan ada penyakit bawaan,” ujar Ricco.

3. Sempat membaik

Sebelumnya kondisi Henny Manopo sempat membaik usai mendapat perawatan. Ricco mengatakan bahwa saturasi oksigen Henny Manopo menunjukan peningkatan. Namun ternyata, Tuhan berkata lain.

“Sudah mulai membaik. Kalau saturasinya itu normal, cuma ini kan karena telat dibawa ke rumah sakit jadi ada kondisi bisa stroke gitu lho dari penyakit bawaannya,” tutur Ricco. {kompas}