3 Pasang Pebulutangkis Indonesia Ini Sudah Pastikan Tempat di Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Kontingen Indonesia masih memiliki banyak wakil di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Dari tujuh wakil atlet bulu tangkis Tanah Air yang dikirimkan ke Jepang, tiga sudah memastikan satu tempat di babak perempatfinal.

Ketiga wakil itu datang dari nomor ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lalu dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan terakhir ganda putri yang diwakili oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ketiga nama di atas baru memastikan diri lolos ke perempatfinal usai tampil di pertandingan yang berlangsung hari ini, Senin (26/7/2021). Tentunya tak mudah bagi Marcus/Kevin, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani untuk bisa mendapatkan tiket ke putaran perempatfinal.

Seperti halnya Marcus/Kevin yang harus mendapatkan perlawanan keras dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dan pasangan asal India, yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Grup A. Untungnya Marcus/Kevin mampu melibas kedua laga tersebut dengan kemenangan.

Tak hanya sekadar menang, Marcus/Kevin tetap bisa mengalahkan dua lawannya tersebut dengan dua gim langsung. Meski Marcus/Kevin masih menyisakan satu laga lagi di Grup A, yakni dengan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, mereka tetap dipastikan lolos apa pun hasilnya.

Kemudian nasib yang sama juga diraih Greysia/Apriyani. Tergabung di Grup A ganda putri, Greysia/Apriyani sukses lolos ke perempatfinal dengan memastikan dua kemenangan saja.

Greysia/Apriyani mampu melibas wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan pasanga asal Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith dengan dua gim langsung. Meski mendapatkan perlawanan, Greysia/Apriyani tetap mampu menyudahi laga dengan dua gim saja.

Terakhir yang sudah memastikan diri ke perempatfinal adalah Praveen/Melati. Pasangan ganda campuran andalan Tanah Air itu sukses ke perempatfinal dengan status runner-up Grup C.

Praveen/Melati kalah bersaing dengan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang memastikan diri menjadi juara Grup C.

Dengan status Praveen/Melati yang menjadi runner-up, maka sudah dapat dipastikan bahwa mereka bakal menghadapi salah satu dari juara Grup A, B, atau D. Dari hasil undian yang baru saja berlangsung, ternyata Praveen/Melati bakal bersua Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan juara Grup A.

Jadi, itulah tiga wakil Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal. Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska Tunjung masih berusaha mencari kemenangan untuk bisa lolos ke babak berikutnya. {okezone}