Sriwijaya FC Permalukan Tamunya Persib 3-1

Sriwijaya FC Persib

Sriwijaya FC berhasil mempermalukan Persib dengan skor 3-1 pada laga kedua Liga 1 2018. Kemenangan ini juga menjadi yang perdana bagi skuat Laskar Wong Kito.

Persib Bandung yang bertandang kemarkas Sriwijaya langsung menurunkan pemain baru mereka, Jonathan Bauman yang diduetkan dengan Ezechiel N’Douassel di lini depan.

Meski bermain di hadapan ribuan suporter tuan rumah, namun tak membuat pasukan Mario Gomez menjadi gentar. Alhasil, Persib berhasil lebih dulu mencetak gol pada menit ke-28. Berawal dari umpan Jonathan Bauman yang berhasil dimanfaatkan oleh Ezechiel. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol, Sriwijaya semakin meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya hingga turun minum, tim tuan rumah belum mampu membobol gawang tim tamu.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC langsung menggebrak pertahanan Persib Bandung. Alhasil, Esteban Vizcarra berhasil membobol gawang Persib Bandung pada menit ke-47. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Sriwijaya tak butuh waktu lama untuk membalikkan kedudukan setelah Marcko Merauje mencetak gol kedua pada menit ke-49. Gol tersebut berawal dari umpan silang Alfin Tuassalamony yang disambar oleh Marckho. Skor 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya.

Persib semakin tertinggal pada menit ke-66 setelah Sriwijaya FC mencetak gol ketiganya lewat Dzalilov yang memanfaatkan umpan dari Vizcarra.

Skor 3-1 untuk Sriwijaya bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama untuk Sriwijaya FC di Liga 1 2018. Sedangkan Persib hanya baru mengoleksi satu poin dari dua laga yang sudah dijalaninya.