Tekno  

WhatsApp Uji Coba Opsi Baru, Fitur Pesan Hilang Usai 90 Hari Terkirim

WhatsApp diketahui sedang menguji opsi baru untuk fitur Pesan Hilang atau Disappearing Messages. Opsi baru di fitur ini memungkinkan pengguna secara otomatis menghapus pesan dalam obrolan setelah 90 hari.

Hapus pesan otomatis 90 hari ini dikabarkan akan datang bersamaan dengan opsi menghapus pesan setelah 24 jam yang sebelumnya dilaporkan sedang diuji coba.

Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, dikutip dari Gadget NDTV, Jumat (20/8/2021) WhatsApp untuk Android beta versi 2.21.17.16 telah mendapatkan opsi baru untuk menghilangkan pesan setelah 90 hari.

WhatsApp juga terlihat mempertahankan opsi 24 jam yang dilaporkan telah diuji untuk pengguna Android, iOS, dan Web selama beberapa bulan terakhir.

WhatsApp diketahui awalnya merilis fitur Disappearing Messages pada November tahun lalu. Sejauh ini baru baru tersedia opsi pesan menghilang setalah tujuh hari.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun fitur tersebut dimaksudkan untuk menghapus konten pesan secara otomatis setelah jangka waktu tertentu, penerima masih dapat menyimpan pesan dengan meneruskannya ke obrolan lain.

Pesan yang disetel untuk menghilang juga dapat disalin sebelum menghilang. Demikian pula, pengguna dapat mengambil tangkapan layar dari pesan yang hilang untuk menyimpan kontennya sebelum menghilang. {sindo}