Manchester United Pulangkan Cristiano Ronaldo Ke Old Trafford

Manchester United telah menyesaikan kesepakatan dengan Juventus untuk merekrut Cristiano Ronaldo. Hal tersebut disampaikan langsung melalui laman resmi klub pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

“Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis,” tulis pernyataan Man United.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Man United memberikan kontrak selama dua tahun atau hingga 2023 mendatang untuk CR7.

Ronaldo dikabarkan ditebus Setan Merah dari Juventus dengan harga 25 juta euro (sekitar Rp 420 miliar) plus bonus.

Saga transfer CR7 sendiri berlangsung begitu cepat setelah Manchester City mundur dari perburuan sang megabintang pada Jumat malam.

Ini adalah kali kedua Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United. Sebelumnya, megabintang asal Portugal itu pernah menjadi pemain Man United pada medio 2003-2009.

Selama periode pertamanya di Old Trafford, dia telah mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan di semua ajang.

CR7 juga meraih banyak gelar bersama Setan Merah di antaranya adalah tiga trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo juga sekali memnangkan Ballon d’Or saat menjadi pemain Man United pada tahun 2008. Transfer Ronaldo segera diresmikan Man United jika semua detail terselesaikan, termasuk tes medis. {kompas}