Bamsoet Hormati Pemecatan Terawan Oleh IDI

Bamsoet IDI Terawan

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet menyampaikan bahwa dirinya turut menghormati keputusan yang telah dibuat oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terhadap pemecatan atau pemberhentian Mayor Jenderal (Mayjen) TNI dr Terawan Agus Putranto dari keanggotaan IDI tersebut.

“Kami menghormati keputusan tersebut, sama seperti kami juga ingin dihormati manakala DPR membuat keputusan yang menyangkut anggotanya,” ujar Bamsoet di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).

Pimpinan DPR RI ini juga menyampaikan bahwa keputusan organisasi profesi dokter tersebut bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan sebab hal tersebut merupakan hak atau kewenangan IDI atas dasar pertimbangan profesionalisme organisasinya.

“Itu menurut saya itu kan kewenangan daripada sebuah organisasi, sama ketika PWI memecat seorang wartawan, itu kewenangan dari organisasi masing-masing dengan pertimbangan profesi atau profesionalisme, jadi saya tidak bisa mengomentari terlalu jauh,” demikian Bamsoet.