Alex Rins Nilai Rekan Setimnya, Joan Mir Layak Jadi Juara dunia MotoGP 2021

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengklaim rekan setimnya, Joan Mir pantas menjadi juara dunia MotoGP 2021. Namun, dia menyadari butuh keajaiban agar patnernya tersebut bisa mempertahankan gelar juaranya.

Rins mengakui bahwa Joan Mir harus bekerja keras untuk menyalip perolehan poin pembalap tim Yamaha Fabio Quartararo. Menurutnya, Joan Mir butuh keajaiban untuk memenangi sisa balapan di MotoGP 2021.

Saat ini persaingan gelar juara dunia MotoGP 2021 menempatkan dua nama kandidat. Di antaranya Fabio Quartararo dan Joan Mir, di mana mereka berdua memantapkan posisi klasemen sementara MotoGP 2021 pada urutan pertama dan kedua.

Pembalap asal Prancis Fabio Quartararo memimpin klasemen sementara MotoGP 2021 bersama timnya Monster Energy Yamaha dengan mengoleksi angka 206 poin. Sedangkan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 141 poin.

Joan Mir tertinggal 65 angka dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo. Jadi, jika ingin menyalip perolehan poin tersebut, bisa dipastikan Joan Mir harus berusaha keras memenangkan semua sisa balapan MotoGP 2021.

Namun, hal itu tersebut sangat tidak mudah. Banyak berbagai kalangan sangat menjagokan Fabio Quartararo untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2021 pada akhir musim nanti. Tetapi rekan satu tim Joan Mir yaitu Alex Rins mempunyai pendapat yang berbeda.

Alex Rins mengatakan, rekannya tersebut masih bisa membuka peluang untuk menjadi juara dunia. Bahkan jika harus berbicara itu akan menjadi keajaiban, Alex Rins menilai rekannya akan tetap pantas disebut juara.

“Saya tidak tahu apakah itu akan menjadi keajaiban atau tidak. Tapi, itu akan menjadi sesuatu pantas,” ucap Alex Rins, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (9/8/2021).

Kini keajaiban Joan Mir layak ditunggu sampai akhir musim MotoGP 2021. Pasalnya hingga seri balapan seri ke-12, Joan Mir belum pernah memenangkan balapan. Sedangkan Quartararo sudah mengoleksi lima kemenangan. {okezone}