George Russell Bela Mercedes di F1 2022, Nico Rosberg Yakin Hamilton Bakal Tertekan

Mantan pembalap Formula 1 (F1), Nico Rosberg, mengomentari kedatangan George Russell di tim Mercedes AMG Petronas pada musim 2022. Menurutnya, kedatangan George Russell akan membut Lewis Hamilton tertekan.

Seperti diketahui, Mercedes AMG Petronas resmi menarik Russell untuk menjadi pembalap mereka di F1 2022. Pembalap yang kini membela Williams Racing akan menggantikan posisi Valtteri Bottas yang pindah ke Alfa Romeo.

Menanggapi hal tersebut, Rosberg yang merupakan mantan rekan setim Hamilton di Mercedes meyakini bahwa kehadiran Russell akan memberi tekanan besar. Sebab, jika Hamilton berhasil lebih unggul, publik akan menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang lumrah.

Sebaliknya, jika Russel berhasil mengalahkan Hamilton, hal tersebut akan menjadi aib bagi pembalap asal Inggris itu. Sebab, pembalap berusia 36 tahun tersebut merupakan juara dunia sebanyak tujuh kali.

“Kabar baiknya untuk Russell adalah dia tidak akan rugi apa-apa dan segalanya untuk didapat karena dia melawan pembalap terbaik sepanjang masa,” kata Rosberg dilansir dari Dailymail, Minggu (12/9/2021).

“Tidak ada yang mengharapkan Russell untuk mengalahkannya, tetapi jika dia berhasil, dia akan menjadi sorotan seluruh dunia,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Rosberg mengatakan bahwa Hamilton akan kesulitan memiliki rekan setim yang muda. Dia mengaku tidak bisa membayangkan jika Russell berhasil menang, hal tersebut pasti akan membuat pembalap berusia 36 tahun itu tidak nyaman.

“Itulah yang akan menyulitkan untuk Hamilton. Karena dia memiliki rekan tim muda yang tidak pernah memenangkan apa pun. Jadi sangat mungkin jika Hamilton kalah,” sambungnya.

“Membayangkan pembalap muda seperti Russell bisa mengalahkannya jelas membuat Hamilton tidak akan nyaman,” tukasnya. {okezone}