Lewat Pantun, Hanafi Rais Ajak Masyarakat Bergabung Ke Partai Ummat

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan sebuah partai politik baru untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Salah satunya adalah yang dilakukan Ahmad Hanafi Rais bagi partai yang kini menaunginya, Partai Ummat.

Putra tokoh nasional Amien Rais itu mengajak masyarakat untuk gabung ke Partai Ummat. Caranya bukan dengan memasang baliho berukuran besar di berbagai ruas jalan. Tapi melalui media sosial yang memang saat ini jadi salah satu media komunikasi yang efektif dalam menggaet massa.

Dalam akun Instagram @hanafirais, Minggu malam (19/9), mantan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengajak masyarakat gabung ke Partai Ummat melalui sebuah pantun.

“Hari Minggu nyantai di rumah, masakan emak yang paling lezat,” ucap Hanafi dalam video yang diunggahnya di Instagram.

“Alhamdulillah sudah sah, yuk gabung ke Partai Ummat,” ajaknya.

Video Hanafi Rais ini seolah menegaskan dirinya telah resmi gabung dengan partai yang didirikan ayahnya itu. Sebab, sejak resmi mundur sebagai anggota fraksi PAN DPR RI pada Mei lalu, status Hanafi masih belum jelas.

Pada pertengahan Agustus lalu, DPR RI pun telah melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW), di mana Ibnu Mahmud Bilalludin dilantik untuk menggantikan Hanafi Rais sebagai anggota fraksi PAN.

Partai Ummat sendiri telah mendapatkan SK dari Kemenkumham sebagai sebuah partai politik resmi di Indonesia pada 20 Agustus dengan surat nomor: M.HH. Kep. 13.AH.11.01 Tahun 2021, tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat.

Sekitar satu pekan kemudian, Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais pun meresmikan kantor DPP di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No 63, Tebet, Jakarta Selatan. {rmol}Po